BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menantang unggulan ketiga Chen Long di babak perempat final Malaysia Masters 2019.

Hal tersebut dipastikan usai Ginting berhasil mengalahkan pebulutangkis asal India, Kashyap Parupalli di babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (17/1/2019). Ginting menang dengan skor 21-17, 25-23 dalam waktu 53 menit.

Pada awal set pertama, Ginting berhasil meraih poin demi poin dan membuatnya unggul empat poin (10-6). Namun setelah itu, Kashyap Parupalli berhasil menguntit dan mengatasi ketertinggalan. Ia pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 usai meraih empat poin secara beruntun. Akan tetapi, Ginting mampu merebut satu poin tambhan dan membuatnya unggul 11-10 saat jeda interval.

Usai jeda, Ginting pun kembali bermain dengan sangat baik dan terus mempertahankan keunggulannya atas Parupalli. Hasilnya Ginting berhasil meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-17.

Pada set kedua, jalannya pertandingan semakin seru dan Parupalli mengawali laga dengan sangat baik di mana ia berhasil unggul empat poin atas Ginting. Akan tetapi Ginting tak tinggal diam begitu saja, ia pun kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Tak ingin kehilangan set ini, Parupalli pun mampu mengejar poin dan membuat laga berjalan seru saat skor kembali imbang 13-13. Setelah imbang, Parupalli bahkan berhasil membalikan kedudukan menjadi 13-16.

Akan tetapi Ginting kembali berhasil meraih poin demi poin hingga kedudukan kembali imbang 19-19. Alhasil pertandingan berlangsung semakin ketat, Ginting akhirnya kembali unggul 21-20.

Tak ingin menyerah begitu saja, Parupalli berhasil mengimbangi Ginting dengan skor 21-21, 22-22, dan 23-23. Namun akhirnya, kerja keras Ginting berbuah manis setelah ia berhasil menambah dua poin tambahan dan menutup laga skor dengan 25-23.

Pada babak selanjutnya, Ginting akan bertemu unggulan ketiga asal China, Chen Long. Chen Long sebelumnya menyingkirkan wakil Indonesia, Jonatan Christie dengan skor akhir 21-15, 21-18.