BREAKINGNEWS.CO.ID -  Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melewati hadangan pertama di Kejuaraan Dunia 2019 usai menundukkan Georges Julien Paul (Mauritius), dengan skor 21-15, 21-15 di Basel, Swiss, Senin (19/8/2019).

Tak banyak kesulitan yang dialami Anthony pada laga yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, tersebut. Di atas kertas, Anthony memang jauh lebih diunggulkan menang. Namun Anthony mengakui masih banyak beradaptasi di pertandingan pertamanya ini.

“Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi,” kata Anthony seperti rilis yang diterima Senin (19/8/2019).

Selanjutnya di babak dua Anthony masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding, yaitu antara Raul Must (Estonia) dan Toby Penty (Inggris).

“Pastinya, meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin,” ujar Anthony mengenai persiapannya.

“Lawan Toby Penty atau Raul Must juga nggak gampang. Sama Toby sudah ketemu, kalau Raul belum. Mungkin besok atau nanti akan nonton pertandingannya lagi,” lanjut atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

World Championships 2019 merupakan kejuaaran dunia yang ketiga bagi Anthony. Di tahun 2017 dan 2018, Anthony harus terhenti di babak dua. Kini ia pun berharap mampu mencetak prestasi lebih baik di sini.

“Harapannya pasti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman juga saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, kesempatan juga makin besar. Jadi pasti pengen hasil yang bagus dan sesuai harapan. Tapi saya nggak mau mikirin kejauhan. Saya mau pikir satu per satu dulu,” tutur Anthony.

“Target pribadi pengennya masuk delapan besar atau semifinal. Tapi saya, Jonatan (Christie) dan Mas Tommy (Sugiarto) akan saling ketemu di babak berikutnya. Kita nggak tahu siapa yang terus lolos, jadi yang pasti siapkan yang terbaik saja,” sambungnya lagi.