BREAKINGNEWS.CO.ID - Di balik sebuah proses pembuatan film, ada seorang yang bertugas untuk menulis atau membuat jalan cerita menjadi penulis skenario. Salah satu penulis skenario perempuan berbakat Indonesia Gina S. Noer.

Namanya dikenal sebagai penulis skenario film-film box office Indonesia seperti Perempuan Berkalung Sorban, Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun, dan Rudy Habibie yang tentu sudah ditonton oleh banyak keluarga di Indonesia.

Ditambah lagi, dua film terakhir Gina yang mengangkat kisah orang tua dan anak: Posesif dan Kulari ke Pantai, juga diterima baik oleh penonton Indonesia.

Selain itu, Gina S. Noer merupakan salah satu pendiri dari Wahana Cerita Indonesia. Sebuah perusahaan cerita yang terdiri dari Wahana Penulis (sindikasi penulis skenario dan pengembang cerita) serta PlotPoint.co (workshop kreatif dan penerbit buku).

Pada tahun 2018 ini, Gina bersama Yandy Laurens berkolaborasi menuliskan skenario film Keluarga Cemara yang diadaptasi dari serial televisi legendaris Indonesia.

Kali ini Gina S. Noer juga menjadi produser untuk film Keluarga Cemara. Tentu tantangannya menjadi lebih kompleks. Apalagi kisah dan karakter Keluarga Cemara sudah amat melekat di benak para penonton setianya.

Gina S. Noer mengatakan bahwa tantangan pertamanya adalah mencari hal-hal apa saja yang kini menjadi masalah keluarga urban.

 “Justru karena masalah ini dekat dengan kehidupan saya dan Anggia (rekan produser) yang sudah bekeluarga, maka sebelum penulisan skenario, kami mengadakan riset dengan 150 keluarga agar kami objektif dan
lebih tajam saat proses menulisnya". ujar Gina.

Gina berharap, dengan usaha itu, semoga film Keluarga Cemara menjadi lebih fokus ceritanya sehingga makin berkesan untuk penontonnya nanti.

Peraih Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada tahun 2013 ini berharap bahwa film Keluarga Cemara bisa kembali menghangatkan banyak keluarga Indonesia.

"Perjalanan membuat film ini terus mengingatkan saya betapa pentingnya bisa mencintai satu sama dengan lebih baik. Semoga setelah menonton filmnya, penonton bisa merasakan pengalaman yang sama," tutup Gina S. Noer.

Seperti apa filmnya nanti? Penasaran kan dengan Abah, Emak, Euis dan Ara versi baru ini?


Jangan lupa, cek akun Instagram @FilmKeluargaCemara dan akun Twitter @FilmKelCemara
sebab kita akan kembali ke keluarga akhir tahun