BREAKINGNEWS.CO.ID - Persebaya Surabaya akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Hasil itu didapat setelah pada pekan ke-19 Liga 1 20018 berhasil menggilas Persela Lamongan. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (5/8/2018), Bajul Ijo menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh brace David da Silva (16' dan 61), Rendi Irwan menit ke-29.

Sementara, gol penghibur Laskar Joko Tingkir dicetak oleh M. Agung Pribadi pada masa injury time. Dengan tambahan tiga angka ini, Persebaya naik ke posisi ke-11 klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara itu, Persela menempati posisi kesembilan dengan koleksi 27 angka.

Persebaya tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Ancaman diberikan Rendi Irwan Saputra lewat tendangannya di dalam kotak penalti, tapi bisa diblok kiper Persela, Dwi Kuswanto. Begitu juga sundulan Robertino Pugliara dengan cemerlang berhasil ditangkap Dwi. Hingga akhirnya, David Da Silva berhasil memecah kebuntuan tim Bajul Ijo pada menit ke-16, lewat akselerasinya yang menerima umpan terobosan dari Robertino Pugliara dan diakhiri dengan sepakan kaki kanan ke sudut kanan gawang Persela.

Skor pun berubah 1-0. Persebaya menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Kali ini, tendangan jarak jauh Rendi Irwan yang bersarang ke gawang tim asuhan Aji Santoso itu. Hingga babak pertama berakhir, ada banyak peluang yang didapat tuan rumah. Sayangnya, keberuntungan belum memihak kepada mereka dalam upaya mencari gol ketiga. Keunggulan 2-0 Persebaya bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Persebaya tak mengendurkan serangan mereka. Skuat yang kini dilatih Bejo Sugiantoro itu berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Kembali, David da Silva yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Rendi Irwan. Skor pun berubah 3-0. Pada menit ke-81, Persebaya mencetak gol lewat Ricky Kayame, yang baru masuk menggantikan Oktafianus Fernando di menit ke-78. Sayang, gol tersebut dianulir wasit Dwi Susilo. Di masa injury time, Persela memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Muhammad Agung Pribadi. Namun, hingga laga berakhir, keunggulan 3-1 Persebaya tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persebaya: Dimas Galih Pratama; Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rendi Irwan Saputra (Muhammad Hidayat 68), Misbakus Solikin, Robertino Pugliara, Abu Rizal Maulana, Yohanes Pahabol, Oktafianus Fernando (Ricky Kayame 78), David Da Silva (Rishadi Fauzi 90+2)

Pelatih: Bejo Sugiantoro

Persela: Dwi Kuswanto; Wallace Costa Alves, Eky Taufik Febrianto, Arif Satria, Sugeng Efendi (Syahroni 58), Muhammad Guntur Triaji (Muhammad Agung Pribadi 58), Dendy Sulistyawan, Ahmet Atayev, Ahmad Subagja Baasith (Ghifari Vaiz Aditya 66), Gian Zola, Ahmad Birrul Walidain

Pelatih: Aji Santoso