BREAKINGNEWS.CO.ID - Sudah bukan rahasia lagi, perfileman Indonesia setiap tahun semakin menunjukan kualitasnya. Banyak rumah produksi berlomba menyajikan film terbaik mereka. Seperti film yang satu ini. Rumah produksi Falcon Picture kembali menampilkan film komedi berjudul "Gila Lu Ndro".

Mengulang kesuksesan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 dan 2, Falcon Pictures kembali merilis film komedi yang dibintangi oleh Indro Warkop dan Tora Sudiro. Film arahan sutradara Herwin Novianto ini menjadi spin-off dari film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss.

Menurut sinopsis resmi, film ini mengikuti Indro (Tora) yang kena marah istrinya (Mieke Amalia) karena pulang larut malam. Berharap istrinya luluh, Indro menceritakan pertemuannya hari itu dengan Al (Indro Warkop), makhluk asing yang datang ke Bumi untuk mencari kedamaian.

Al berasal dari suatu planet yang selalu dipenuhi keributan dan kesenjangan serta beragam masalah sosial lain. Dia berharap menemukan kedamaian di Bumi, lalu membawanya pulang ke planet asalnya. Namun di Bumi, Al justru menemukan beragam masalah yang ternyata tidak jauh beda dari planetnya.

Sinopsis ini mengonfirmasi laporan kami sebelumnya atas bocoran cerita dari Indro Warkop. Pada awal Januari lalu, Indro menyebut bahwa film ini akan mengambil latar cerita satu hari saja dan menampilkan duet aktingnya bersama Tora Sudiro.

Indro, yang memerankan alien monster menyerupai manusia berwarna jingga dan berkumis lebat, menyebut film ini sebagai komedi satir seperti yang biasa dia bawakan bersama Dono dan Kasino di panggung Warkop DKI terdahulu. Namun kali ini, panggungnya adalah film cerita.

"Terus terang, ini agak beda dari biasanya. Kami lebih berani di sini. Komedinya sebetulnya ringan, bercerita mengenai sehari-hari, tetapi kebetulan ada alien. Yang kami tawarkan adalah komedi satir," ungkap Indro dalam kesempatan sama.

Bagi sutradara Herwin Novianto, alien menjadi elemen cerita penting karena dengan begitu, mereka bisa dengan leluasa memasukkan berbagai muatan satir. Ini menjadi film komedi kedua garapan Herwin setelah Jagad X Code (2009). Naskah ditulis Upi atas konsep cerita dari Falcon.

"Sebetulnya sampai sekarang kita belum tahu, alien itu ada atau enggak. Jadi bebas-bebas saja. Alien kami anggap mau omong apa atau gerak apa bebas-bebas saja, enggak tersentuh, yang omong alien kok," terang Herwin.

"Enggak sedrastis apa, satirnya masih bisa diterima, hanya memang konsepnya modern dengan transisi-transisi (dinamis) karena ceritanya terjadi dalam satu hari," imbuhnya.

Selain Tora, Indro, dan Mieke, film ini melibatkan Arie Kriting, Tarzan, dan Alex Abbad sebagai pemain pendukung. Menurut Frederica, ada sedikitnya 19 komika muda yang ikut bermain.

Gila Lu, Ndro! dijadwalkan rilis di bioskop pada 13 September 2018.