BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs, menyatakan bahwa dirinya tidak akan memaksakan Gareth Bale untuk bermain dalam pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Spanyol. Giggs mengatakan kalau kondisi pemain Real Madrid tersebut saat ini masih belum 100 persen pulih akibat cidera.

Wales akan menjalani laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan yang diselenggarakan di Principality Stadium, Cardiff, Wales, tersebut, Wales disebut tidak akan diperkuat oleh sejumlah pilarnya. Salah satu pemain yang dipastikan absen yaitu winger Gareth Bale. Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini dalam kondisi cedera.

Bale mengalami cedera kala bermain untuk Real Madrid pada pertandingan La Liga kontra Deportivo Alaves. Saat berhadapan dengan Alaves, di mana Madrid kalah dengan skor 0-1, Bale hanya bermain selama 45 menit. Mantan pemain Tottenham ini mendapatkan cedera otot dan sempat diragukan bisa memenuhi panggilan timnas Wales.

Bale Masih Cedera

Gareth Bale pada akhirnya tetap memenuhi panggilan timnas Wales, walaupun belum juga 100 persen pulih. Benar saja, Giggs memastikan kalau Bale tidak akan bermain pada pertandingan uji coba melawan Spanyol. Giggs tidak mau mengambil resiko. "Gareth Bale masih punya sedikit masa pada ototnya dan dia tidak akan bermain saat melawan Spanyol. Kami sudah melakukan scan. Kami telah mengobati gejalanya, tidak perlu khawatir," ungkap Giggs dikutip dari Four Four Two.

"Kami akan bermain di Spanyol dan dia ingin terlibat dalam pertandingan penting ini. Tetapi, yang paling penting yaitu kita harus mengedepankan kondisi kebugarannya. Kami ingin Bale berada dalam kondisi yang bugar dan bersemangat," tandas Giggs. Setelah melawan Spanyol, Wales akan menjalani pertandingan UEFA Nations League kontra Rep. Iralandia.

Giggs mengaku belum dapat memastikan apakah Bale siap bermain. Dikarenakan, dia juga harus memperhatikan kepentingan Real Madrid dengan Bale. "Peluangnya untuk bermain dengan Rep Irlandia adalah 50:50. Bale merasa dalam kondisi yang baik tetapi kami harus melihat faktor resiko apakah dia bisa bermain ataukah tidak. Saya berharap dia fit untuk laga Real Madrid," tutup Giggs.