MILAN – Publik Italia menunggu realisasi janji manajer Timnas Italia  Gian Piero Ventura yang pernah  berujar akan mundur dari jabatannya  usai gagal membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018  Rusia. Namun pernyataan itu ia bantah dan mengatakan akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio sebelum menentukan nasibnya.

Namun, dalam acara perbingangan televisi Italia (La lene), Ventura mengakui sudah berencana akan mengundurkan diri dari jabatannya. Ketika ditanya “Apakah Anda berjanji untuk mundur dari jabatan Anda?” Ventura pun menjawab, “Ya” dengan tegas.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Swedia di babak playoff dengan agregat 0-1. Hal ini merupakan pertama kalinya dalan 60 tahun terakhir atau sejak 1958, Italia gagal lolos ke pagelaran empat tahunan tersebut. Usai bermain imbang 0-0 kontra Swedia di San Siro pada leg kedua, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB,

Sementara itu, Sky Italia mengabarkan kalau kontrak Ventura bersama Timnas Italia akan segera diputus oleh FIGC. Ventura nantinya akan mendapatkan kompensasi sebesar 700 ribu euro (Rp 11 miliar).

BREAKINGNEWS.CO.ID