JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudhajid, mengatakan, ada beberapa daerah yang diunggulkan oleh pihaknya dalam Pilkada 2018 mendatang seperti Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Sumatera Utara (Sumut), serta Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Target kita 60 persen. Daerah dengan pemilihan paling banyak serta daerah-daerah yang dulu menang akan terus dimaksimalkan. Saya kira, Jabar adalah basis dukungan kuat bagi Gerindra. Sama halnya Jatim dan Jateng," kata Sodik, Senin (28/8).

Sodik memiliki keyakinan, Gerindra serta PKS akan memenangi pertarungan di Pilkada 2018 di wilayah Jawa Barat. Bahkan, Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu optimisTIS hasil Pilkada 2018 di Jabar akan beririsan langsung dengan Pilpres 2019.

"Semua partai pasti mengejar kemenangan di Pilkada Jabar karena penduduknya sangat besar. Makanya, kita sudah siapkan calon terbaik yaitu DedDY Mizwar serta Ahmad Syaikhu. Pasangan itu tinggal pengesahannya saja di tingkat pusat," kata anggota DPR dari dapil Jabar itu.

Selain Jabar, Jatim serta Jateng, Pilkada Sumut serta Sulsel tak kalah penting untuk dimenangkan oleh partai besutan Prabowo Subianto ini. Gerindra serta PKS akan berkoalisi di Pilgub Sumut dengan mengajukan Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu sebagai calon gubernur.

"Kader terbaik partai serta tokoh yang dipercaya rakyat akan kita majukan di Pilkada 2018 mendatang. Tidak hanya kemenangan di Pilkada 2018 yang lebih penting namun kepercayaan rakyat yang terus meningkat kepada Gerindra," tuturnya.