BREAKINGNEWS.CO.ID-Pertemuan antar calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan Partai Gerindra kembali mengalami penundaan, padahal dijadwalkan pertemuan itu berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Batalnya pertemuan disebabkan salah satu cawagub tengah mendampingi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni mengatakan dengan batalnya pertemuan maka antara cawagub DKI dengan Gerindra baru bisa dilangsungkan kembali pada Senin (11/2/2019) mendatang dan itu jika tidak terjadi kendala seperti saat ini.

“Sudah dikabarkan saya bahwa yang semula sudah dijadwalkan dihari ini jam 10 ternyata itu ada miskom dari tim PKS itu sendiri jadi satu calon wagub sedang mendampingi presiden PKS ke Jateng salah satu cawagubnya,” kata Abdul Ghoni di kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (6/2/2019).

Ia menuturkan kalau kesalahan komunikasi antara Gerindra dan PKS terjadi lantaran pihak atau tim PKS terlalu lama memberikan informasi terhadap fraksi PKS sendiri. Sementara PKS menginginkan pertemuan itu lengkap dengan ketiga-tiganya para cawagub. “Ya sudah saya bilang ya Senin karena besok kita juga akan kunker senin baru kita agendakan,” tuturnya.

Meskipun terjadi penundaan, Gerindra mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut karena jadwal pertemuan selanjutnya sudah diatur kembali dan diharapkan PKS memanfaatkan waktu tersebut.

“Namanya silahturahmi itu kan memperkenalkan kebetulan kan fraksi lain sudah lakukan kebetulan fraksi Gerindra kan baru sebetulnya hari ini hari rabu ini ada waktu karena kemarin anggota kami juga ada yang kunker ada yang urusan keluarga ada yang juga acara perkawinan anaknya,” tutup dia.