BREAKINGNEWS.CO.ID - Relawan Rumah Aspirasi ikut mengambil andil dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyambut baik dukungan tersebut.

"Tentu kita berterima kasih kepada Rumah Aspirasi, kepada panitia, kepada pemilik tempat, kepada Pak Lieus Sungkharisma (Ketua Pelaksana Rumah Aspirasi). Karena kita lihat animo masyarakat ini begitu besar untuk bergabung mendukung Pak Prabowo-Sandi," katanya saat ditemui wartawan di Rumah Aspirasi di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Rumah Aspirasi tersebut merupakan gagasan putri mantan Presiden RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto. Relawan tersebut pun mayoritas diisi oleh laum wanita alias emak-emak.

Menurutnya, kehadiran ratusan ibu-ibu (emak-emak) di pembukaan Rumah Aspirasi menjadi bukti banyaknya masyarakat yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. "Inilah kekuatan sejatinya Pak Prabowo, kita mungkin gak punya juru bicara yang dibayar mahal, kita tidak punya konsultan yang dibayar mahal, tapi kita punya jutaan emak-emak yang mau bertarung, militan, memperjuangkan Pak Prabowo-Sandi. Kita lihat hari ini begitu banyak emak-emak yang hadir," jelasnya.

Lebih jauh Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu berharap, kedepannya makin banyak wadah seperti Rumah Aspirasi, yang didirikan oleh para pecinta Prabowo-Sandi.

"Kadang-kadang mereka (masyarakat) bertanya kepada kami 'kemana harus datang, kemana harus berkoordinasi'. Nah kita mendorong masyarakat pecinta Pak Prabowo-Sandi, untuk membuat sebanyak mungkin simpul-simpul relawan seperti ini," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi merupakan rumah untuk menampung seluruh aspirasi dari masyarakat dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Adapun rumah tersebut merupakan gagasan Titiek Soeharto. "Rumah aspirasi ini idenya dari mba Titiek Soeharto. Beliau kebetulan hari ini berhalangan hadir, tapi kita lihat masyarakat menyambut dengan antusias," kata Ketua Pelaksana Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma saat ditemui wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Untuk itu, dari rumah tersebut, Lieus pun mengatakan jika aspirasi yang keluar dari rumah tersebut tidak boleh yang jelek. Menurut Lieus, hal itu merupakan pesan dari Titiek sendiri. Lieus mengatakan jika rumah ini memang untuk menampung aspirasi dari masyarakat Indonesia yang kemudian akan di formulasikan dan disampaikan langsung kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.