BREAKINGNEWS.CO.ID- Belakangan nama keponakan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yakni Erwin Aksa bakal ikut meramaikan bursa pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Di mana partai Gerindra mempersilahkan siapa pun bisa diajukan sebagai Cawagub dari partai pengusung PKS.

Partai Gerindra Gerindra tidak mempermasalahkan jika keponakan orang nomor dua di Indonesia tersebut ikut dalam busra pemilihan karena pada dasarnya nanti seluruh Cawagub akan melalui tahap fit and propertest atau uji kepatutan dan kelayakan.

“Silahkan secara politikkan kita sudah menyerahkan kepada PKS, ya silakan nanti kan kita tinggal fit and propper test,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di kantor DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Taufik bukan perkara setuju atau tidak setuju karena pada hakikatnya seluruh Cawagub bakal ikut fit and propertest artinya melalui mekanisme yang sudah disepakati antara Gerindra dan PKS.

“Nanti masuk and profer, siapa yang diputuskan oleh badan itu, dua nama kami yang putuskan berdua, gak bisa di bongkar itu udah mekanisme, emang rumah di bongkar. Sialahkan siapa PKS mengusulkan, nanti di fit and propper, oleh badan yang dibentuk bersama,” terang Taufik.

Sebagai informasi Erwin Aksa selain keponakan wakil presiden Jusuf Kalla, sosoknya juga tidak asing karena merupakan bagian dari Tim Pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Latar belakang Erwin diketahui tidak jauh berbeda dengan mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno yakni sebagai pengusaha, aktif di organisasi, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Erwin merupakan anak dari Aksa Mahmud, pemilik perusahaan besar Bosowa.