BREAKINGNEWS.CO.ID-Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief menyambut baik kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan bebas pada Kamis (24/1/2019). Ia berharap selama menjalani masa hukuman dua tahun nantinya Ahok tidak lagi membuat gaduh.

“Selamat menghirup udara bebas, mudah-mudahan dengan bebasnya Ahok tidak gaduh lagi ya. Kita sambut baik, mau berubah kan dia? Bagus lah,” kata Syarif saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Politikus Gerindra itu tidak mau mengomentari terlalu mendalam terkait rencana Ahok jika ingin kembali bergelut dalam dunia politik sebab informasi yang diterima setelah bebas mantan gubernur itu hanya ingin menjadi pembicara dalam seminar.

“Yang kita pahami katanya dia kan nggak mau politik, dia katanya mau jadi standup comedy, betul ya?,” ujar Syarif.

Ia pun memastikan setelah Ahok bebas nantinya partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu tidak akan mungkin menampung mengingat rekam jejak Ahok sehingga bisa dipidanakan. “Nggak lah, jauh lah dari Gerindra kan punya record kayak gitu, gimana ya enggak usahlah, udah jelas,” terangnya.

Meskipun begitu Syarif menyarankan Ahok supaya kembali pada masyarakat karena setelah kasus penodaan agama tidak sedikit masyarakat merasa kecawa dengan sikapnya. “Kembalilah ke masyarakat, kasih kesempatan Ahok lah. Tapi saya sarankan membaur dulu lah ke masyarakat,” pungkas dia.