BREAKINGNEWS.CO.ID -Gerbong kereta api kembali jadi sasaran aksi vandalisme. Dua rangkaian gerbong kereta di Bandara Soekarno-Hatta jadi korban aksi corat-coret orang tak dikenal. Pasca ditemukan coretan pada Rabu 10 Oktober 2018 malam, Kamis 11 Oktober 2018 kereta sudah bisa digunakan.

"Sudah beroperasi secara normal kembali," ucap Kepala Humas PT Railink, Diah Suryandari kepada wartawan, Jumat (12/10/2018).

Diah memastikan kereta bisa beroperasi dan tak mengalami kerusakan akibat coretan. Gambar coretan itu pun sudah dihilangkan dari badan gerbong kereta. "Malam itu (Rabu) juga sudah kami bersihkan," ucapnya.

Diah menjelaskan dalam kejadian itu setidaknya ada dua rangkaian kereta yang dicoret-coret. "Ada dua rangkaian kereta yang dicoret-coret," katanya.
Diah mengungkapkab belum ada rencana pihak PT Railink untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya atas aksi vandalisme itu.

"Belum, kami belum ada rencana lapor polisi. Nanti kami lihat dulu perkembangannya," ucapnya.

Pihaknya masih berkonsentrasi memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi kejadian guna menelusuri sosok terduga pelaku. "Kami sudah cek CCTV dan sedang melakukan penelusuran," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya sejauh ini belum mendapatkan laporan terkait hal itu. "Kalau itu bukan delik aduan pasti kita lakukan penyelidikan," ucapnya menambahkan.