BREAKINGNEWS.CO.ID - Akselerasi pariwisata Wakatobi dipastikan bakal makin kencang. Setelah Sabtu (23/3), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi resmi dideklarasikan oleh GenPI Povinsi Sulawesi Utara (Sultra).

Dideklarasikan di Taman Budaya Wangi Wangi Wakatobi, GenPI Wakatobi siap menjadi garda terdepan pariwisata Caribbean Van Celebes.

"Kami ucapkan selamat datang bagi GenPI Wakatobi. Selamat menjadi bagian dari garda terdepan promosi pariwisata Indonesia, khususnya di media sosial (medsos)," ujar Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah, Sabtu (23/3).

Bagi wanita yang akrab disapa mba Jhe ini, GenPI Wakatobi memiliki fungsi yang sangat strategis. Karena Wakatobi merupakan 1 dari 10 Bali Baru yang digagas oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

GenPI Wakatobi akan diplot sebagai sebagai agent promosi efektif. Menjadi pasukan yang militan melakukan penetrasi pasar. Eksekusinya memakai konsep go digital. Memanfaatkan peran medsos. Bisa melalui blog, facebook, twitter, instagram, path, juga lainnya.