BREAKINGNEWS.CO.ID - Seiring perkembangan zaman, Perfilman Indonesia semakin menunjukan kualitasnya, seperti film remaja yang satu ini. Film berjudul Generasi Micin VS Kevin mengisahkan generasi zaman now yang diadaptasi dari novel karya Kevin Anggara yang didapuk sebagai pemeran utama.

Setelah Ngenes dan Cek Toko Sebelah, Starvision kembali mengangkat komedi tentang keberagaman, kali ini bercerita tentang generasi yang seringkali disebut Gen-Z yang lahir di era tahun 2000-an.

Untuk itu, produser Chand Parwez membuat film Generasi Micin VS Kevin yang ditulis oleh Faza Meonk dan diarahkan oleh sutradara Fajar Nugros. Hal ini juga ditandai dengan press conference film yang dihadiri aktor legendaris dan pendatang baru seperti Dorman Borisman, Ferry Salim, Joshua Suherman, Teuku Rizky, Melissa Kasim, Clairine Clay, Kamasean Matthews, dan Kevin Anggara.

Membuat film Generasi Micin VS Kevin, produser Chand Parwez mengatakan tertarik menjawab keresahan yang dialami generasi zaman sekarang. Menurutnya film ini bisa menggambarkan keberagaman.

"Menurut saya berbicara tentang generasi, keresahan, apasih sebenernya interest atau fashion dari generasi yang kekinian saat ini. Mungkin saya berbicara sedikit mengapa film ini ada, Saya membuat film Ernest beberapa tahun lalu, kebetulan Kevin Anggara berperan sebagai Ernest juga. Saat itu saya udah kenal dengan Kevin dan udah naksir dengan 2 judul buku yang ditulisnya berjudul Student Guide Books for Dummies 1 dan 2. Setelah Ernest saya bikin film Cek Toko Sebelah, dan menurut saya kedua film itu berbicara tentang keberagaman, saya rindu membuat film seperti itu lagi, dan singkat saja saya ngobrol dengan Kevin, penulisnya Faza Meonk, saya senang melahirkan kreator-kreator muda," ujar Chand Parwez.

Film ini juga tangan dingin sutradara Fajar Nugros yang sudah berhasil membuat film Ngenes dan Cek Toko Sebelah. Fajar Nugros menjelaskan tantangan terbesar yang saat membuat film Generasi Micin VS Kevin ini.

"Tantangan terberat sebenarnya karena saya udah bukan generasi Micin, jadi generasinya harus saya bedah dulu, generasi yang terlibat apa saja, lebih difokuskan dari mereka, apa aja yang mereka senangi, sebenarnya lebih menarik karena ini tentang anak-anak yang tidak berprestasi, dan saya senang penonton jadi semakin penasaran," ujar Fajar Nugros.

"Film ini menceritakan anak-anak zaman sekarang, tantangannya kita harus tau hobi anak-anak, perbedaan generasi, sebelum orde baru, om nya Kevin, sampai sekarang, Kevin yang lahir di generasi sekarang banget, bisa menyelesaikan akhir tahun sekolahnya lebih berkesan, tulisan saya juga banyak diulik-ulik lagi," ujar Faza Meonk.

"Ini adalah film pertama saya sebagai tokoh utama, terima kasih pak Parwez, pas nonton film ini ternyata lucu banget, ada sesuatu yang didapat, generasi Micin yang ingin mulai berkarya, itu merupakan pengalaman yang mengesankan buat saya," ujar Kevin Anggara.

Selain Kevin Anggara, film ini juga dibintangi oleh Clairine Clay, Morgan Oey, Joshua Suherman, Teuku Ryzki, Kamasean Matthews, Ari Irham, Jennifer Cooper, Ferry Salim, Melissa Karim, Mathias Muchus, Cut Mini Theo, Brandon Salim.

Fenomena dari generasi yang semua maunya serba instan ini diangkat dalam sebuah film komedi yang siap mengocok perut penonton pada 18 Oktober 2018.