BREAKINGNEWS.CO.ID – Gempa bumi kembali dirasakan oleh warga Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (9/8/2018). Guncangan gempa tersebut membuat kepanikan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Lombok utara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis sebuah laporan yang menyebutkan bahwa kekuatan gempa tersebut mencapai 6,2 skala Richter (SR) dengan kedalaman 12 km. Guncangan gempa tersebut berlangsung sekitar pukul 13:30 waktu Indonesia bagian Tengah (WITA). Salah satu perawat di RSUD Lombok utara berteriak “gempa lagi..gempa lagi”

Para perawat di RSUD langsung menarik seluruh pasien yang berada di dalam tenda darurat ke halaman RSUD. "Amankan pasien," kata perawat berteriak. Guncangan gempa memang terasa kuat. Kaca-kaca RSUD bergetar. Tiang di dalam kawasan RSUD juga bergoyang.

Sementara itu di lokasi berbeda, ketika terjadi gempa pengguna jalan tampak histeris. Gempa terasa sangat kuat, sehingga para pengemudi kendaraan mobil dan motor di Jalan Raya Pemenang Tanjung, Lombok Utara langsung menghentikan kendaraannya. Yang berada di dalam mobil langsung keluar dan mencari tempat yang lapang. Terdengar juga beberapa warga yang berteriak, kemudian berhamburan menuju ke lapangan yang ada di dekat sekolah di Jalan Raya Pemenang Tanjung.

Sementara petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengintruksikan semua kendaraan berhenti serta menjauhi pohon melalui megaphone. Sebuah bangunan SMKN 1 Pemenang tampak runtuh. Seorang ibu yang berada di dekat bangunan tersebut sempat berteriak panik sambil beberapa kali menyebut takbir.