BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar perayaan Hari Natal malam nanti pukul 19.00 WIB di Ecovention Ancol-Jakarta Utara. Meskipun perayaan baru mulai pada 19.00 WIB namun sejak pukul 17.00 WIB sudah dilakukan ibadah.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan ikut menyapa dan memberi dukungan dalam perayaan Natal tersebut. Pasalnya kegiatan ini bukan kali perdana tapi sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

“Pertama dari jam 5-7 itu ibadah, nanti jam 7 baru perayaan. Disitu ada menyanyikan lagu rohani, sambutan panitia dan juga pak Gubernur. Ada khotbah juga dari Uskup Agung Jakarta Romo Ignatius Suharyo,” kata Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balaikota Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Perayaan Natal bersama memang dirancang untuk warga Jakarta namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menyambut baik bila ada warga dari luar Jakarta bersedia menghadiri kegiatan tersebut. Mengingat perayaan Natal dibuat untuk kebersamaan.

“Tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat sekitar Jakarta yang mau hadir ya monggo silahkan. Saya orang Jakarta tapi sodara datang (dari luar daerah) ya monggo (silahkan). Kami persilahkan dengan senang hati. Kami menunggu mereka untuk merayakan bersama,” terang Hendra.

Selain masyarakat perayaan Natal kali ini terkesan beda karena ikut diramaikan oleh pegawai Pemprov DKI, pegawai sekretarian DPRD, anggota dewan juga petugas DKI. Untuk pelaksanaannya Pemprov DKI tak menggunakan APBD melainkan dari dana sumbangan yang menghabiskan sebesar Rp1.4 miliar.