BREAKINGNEWS.CO.ID – Pemain gelandang andalan Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, memberikan pesan kepada para supporter Persija Jakarta atau The Jakmania guna memenuhi seluruh tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) serta menjada stadion termegah di Indonesia itu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menjalani pertandingan pamungkas untuk meraih gelar juara Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar di SUGBK, Minggu (9/12/2018) mendatang pukul 15.30 WIB. Skuad arahan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra akan meraih juara Liga 1 2018 apabila berhasil meraih kemenangan meskipun PSM Makassar juga meraih kemenangan lawan PSMS pada hari yang sama. Pasalnya, Persija sejauh ini unggul satu poin dari tim berjuluk Juku Eja di sisa satu laga.

"Jaga GBK juga, jangan sampai ada Flare (salah satu bentuk piroteknik yang menghasilkan cahaya yang sangat terang), rasis dan lain-lain. Jangan sampai terjadi, harapan kami semua kan hasilnya bagus, dan jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan lah intinya." "Tekanan cukup besar karena dukungan Jakmania ingin kami juara, karena Persija kan sudah lama tidak juara. Saya memang baru dua musim di sini, tetapi merasakan untuk juara. Kami ingin sekali [juara], 17 tahun ya [Persija tidak pernah juara]," kata Sandi Sute.

Sandi Sute juga tidak mau menganggap remeh Mitra Kukar jelang pertandingan pekan penutupan Liga 1 2018. Pemain berusia 26 tahun itu bersyukur dalam kondisi yang cukup baik menyambut laga tersebut. Ia menuturkan hanya perlu fokus untuk pertandingan melawan Mitra Kukar. "Dan mudah-mudahan pertandingan nanti diberikan kemudahan, kelancaran, sesuai dengan apa yang kami inginkan, dan mendapatkan hasil yang bagus. Yang pasti kami tidak akan menganggap remeh Mitra Kukar karena mereka juga ingin berjuang mencari poin dan tidak mau juga untuk degradasi ya. Dan tentu mereka ingin menang."

"Intinya kami tidak mau lengah meskipun kondisi mereka saat ini berada di papan bawah klasemen. Kami tetap respek, tetap konsentrasi," ujar Sandi Sute menambahkan. Mitra Kukar diprediksikan akan memberikan perlawanan sengit karena posisi mereka belum aman dari zona degradasi. Perihal nasib di Persija, Sandi mengabarkan awal tahun depan bakal ada pembicaraan baru dengan manajemen. Hitam di atas putih dari manajemen, lanjut dia, belum ada.

Akan tetapi, dia sendiri ingin bertahan di Persija. Meski ia mengakui ada sejumlah tawaran untuk pindah ke klub lain. "Tahun lalu juga ada [tawaran], tetapi saya fokus untuk pertandingan lawan Mitra. Banyak yang menghubungi saya ada empat sampai lima klub di Indonesia, tetapi itu nanti saja ya. Saya selesaikan laga ini dulu," ujar Sandi Sute.