JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan berdasarkan keterangan dari ketiga terduga teroris yang di amankan di kampus Universitas Riau (UNRI), mereka berencana akan menargetkan gedung DPRD hingga DPR sebagai lokasi peledakan. Tak hanya itu, mereka juga menyerukan amaliyah untuk melakukan peledakan di lokasi tersebut. "Diduga menyerukan amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD," katanya, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto juga mengonfirmasi bahwa terduga teroris yang diringkus di UNRI itu berencana mengebom Gedung DPR RI. Mereka juga berencana untuk menyerang gedung DPRD Provinsi Riau. Namun, dirinya hingga saat ini belum bisa memastikan apakah ketiga terduga teroris tersebut merupakan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) atau bukan. "Belum (masih diperiksa)," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 dan Polda Riau melakukan penggrebekan di Kampus UNRI. Dari hasil penggrebekan tersebut, polisi mengamankan 3 terduga teroris. Adapun ketiganya yakni berinisial MNZ, RB alias D, OS alias K. Barang bukti ada empat bom yang disita. "Bahwa dari hasil penggerebekan, digerebek kenapa, karena kita sudah memperoleh data awal yang akurat, tentang apa dan siapa, bagaimana dia akan melakukan apa, sudah diketahui dari awal, baru kita lakukan penggerebekan," kata Kapolda Riau Irjen Nandang, Sabtu (2/6/2018).