BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku tim asuhannya berhasil dibuat repot oleh F91 Dudelange pada pertandingan kelima babak penyisihan Grup F Liga Europa di San Siro pada Jumat (29/11/2018) dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, I Rossoneri bermain percaya diri. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Patrick Cutrone pada menit ke-21. Akan tetapi, Milan mendapatkan perlawanan sengit dari Dudelange. Juara Liga Luksemburg itu berbalik memimpin 2-1 berkat gol dari Dominik Stolz pada menit ke-39 dan Dave Turpel menit ke-49.

Tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, AC Milan meningkatkan serangan ke pertahanan F91 Dudelange. Hasilnya, Il Diavolo Rosso sukses mencetak empat gol tambahan, sekaligus juga mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-2. Gol-gol AC Milan tercipta setelah Stelvio Cruz membobol gawang sendiri pada menit ke-66, gol dari Hakan Calhanoglu menit ke-70, gol bunuh diri Tom Schnell menit ke-77, serta gol Fabio Borini pada menit ke-80.

"Setelah mereka menyamakan kedudukan, rasa takut yang muncul, akan tetapi pendekatan permainan cukup baik hingga saat itu. Tidak ada yang namanya pertandingan mudah," ujar Gattuso.

"Dudelange tahu cara melepaskan umpan, mereka tidak memiliki stamina yang baik dan itu menunjukkan jumlah kebobolan mereka, akan tetapi mereka bisa menyebabkan masalah bagi Anda, selama mereka berada di dalam pertandingan," lanjutnya.

Hasil ini membuat AC Milan berpeluang besar lolos ke-32 besar Liga Europa. I Rossoneri saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan nilai 10, unggul tiga poin atas Olympiacos di tempat ketiga.