JAKARTA – Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut jika level tim asuhannya masih jauh di bawah Juventus dan Napoli usai kembali gagal meraih kemenangan di Serie A Italia.

Di bulan April ini, AC Milan sendiri gagal memetik kemenangan di empat laga Serie A. Dua laga di antaranya, AC Milan menghadapi dua tim kuat Serie A yakni Juventus dan Napoli. Melawan Juventus mereka takluk 1-3 dan melawan Napoli 0-0.

Hasil imbang melawan Napoli menjadi laga terbaru AC Milan, namun mereka tampil kurang greget dan dinilai beruntung tidak menelan kekalahan. Gattuso pun meminta anak asunya untuk segera memperbaiki performa dan meningkatkan level bermainnya.

 “Dalam empat laga terakhir kami telah melawan Juventus dan Napoli. Dan [level] kami masih jauh dari mereka,” ungkap Gattuso seperti dilansir dari Milan TV pada Minggu (15/4/2018).

“Namun kami tetap berdiri tegak, bermain ofensif, dan berani mengambil risiko melawan mereka. Ini adalah hal yang positif,” jelasnya.

“Terkadang, saya terlalu banyak menuntut kepada para pemain depan saya. Kami bermain baik melawan Napoli, tetapi kami masih harus menaikkan level kami,” pungkasnya.

Selanjutnya, AC Milan diharapkan bisa kembali ke jalur positif pada pekan ini di mana mereka akan menghadapi Torino pada (18/4/2018) dan Benevento (21/4/2018).