BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memenangkan pertarungan pertama mereka di Cina Open 2018. Awal baik tersebut mereka torehkan usai melumat wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-16,21-17 di Xincgheng Gymnasium, Changzou, Cina, Selasa (18/9/2018).

Dalam laga tersebut, Della/Rizki mengawali pertandingan mereka dengan sangat baik. Tampil mendominasi jalannya laga membuat salah satu andalan skuat Merah Putih ini terus memimpin jalannya laga hingga menutup interval set pertama dengan skor 11-9.

Setelah kedua pasangan turun minum, Della/Rizki sempat penurunan perfoma hingga beberapa kesalahan membuat mereka harus berbalik tertinggal dalam peroleh poin saat skor menunjukan 14-16 untuk keunggulan pasangan Malaysia. Namun untungnya Della/Rizki mampu dengan cepat mememukan kembali permainan terbaik mereka hingga berhasil mengunci keunggulan di gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, ganda putri Malaysia langsung tancap gas dengan mencetak tiga angka beruntun. Namun Della/Rizki mampu balas menyengat dengan mencetak lima poin berturut-turut yang membuat mereka berbalik unggul dan mengendalikan pertandingan. Akan tetapi, pertandingan berubah menjadi sengit tatkala Chow/Lee menyamakan kedudukan pada skor 14-14. Setelah terlibat aksi saling balas dan susul poin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mulai kembali bisa mengendalikan situasi sebelum menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan kemenangan ini, Della/Rizki berhak lolos ke babak kedua Cina Open 2018 untuk menghadapi pemenang laga antara Ekaterina Bolotova/Alina Davletova (Rusia) yang saat ini tengah berhadapan dengan peringkat dua dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.