BREAKINGNEWS.CO.ID - Aplikasi kesehatan nomor satu di Indonesia, Alodokter, resmi berkolaborasi dengan jaringan farmasi terbesar di Tanah Air, Apotik Century, Kamis (23/5/2019). Dengan mengusung visi menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, keduanya berusaha memberikan banyak keuntungan bagi keluarga modern di Indonesia.

Bekerjasama dengan kurang lebih 20.000 dokter yang bergabung, sekitar 500 rumah sakit dan 20 juta pengguna aktif di Indonesia, Alodokter optimis bisa meraih pangsa pasar konsumen yang lebih besar lagi setelah adanya kerjasama ini. Century sendiri saat ini telah mempunyai anggota aktif sebanyak 1 juta yang sering melakukan pembelian di jaringan apotik-apotiknya.

Platform Alodokter diciptakan oleh Nathanael Faibis dan Suci Arumsari karena pengalaman dari Suci Arumsari yang menderita sakit punggung. Dirinya berkonsultasi dengan beberapa dokter namun tidak mendapat penjelasan yang diinginkan. Sebagai pasien, ia ingin mendapat jawaban berupa fakta bukan berupa berita yang ingin didengar. Berdasarkan pengalaman tersebut, Suci dan Nathanael akhirnya menciptakan aplikasi ini.

“Sebagai platform kesehatan, kami bekerjasama dengan brand-brand terpercaya untuk menyempurnakan layanan Alodokter dan salah satunya dengan Century. Karena itu kami sangat berharap kerjasama ini dapat memberi banyak keuntungan baik kepada pengguna Alodokter ataupun pelanggan Century, dimana mereka dapat membeli obat-obatan dan kebutuhan daily care dengan mudah serta harga yang sangat terjangkau”, ujar Suci Arumsari, Co-Founder dan Direktur Alodokter.

Oki Iqbal selaku Group Head Business Development Century menambahkan, dengan kolaborasi bersama Alodokter, sekarang kartu membership kami dapat diakses juga dengan mudah hanya dengan mengunduh di iOS atau di apps store. Selain itu pelanggan kami dapat mengakses berbagai fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi. Saat ini kami menawarkan potongan sebesar 5% unlimited tanpa minimum pembelanjaan serta tambahan cashback 30% apabila membayar dengan OVO di jaringan apotik Century, yaitu Century dan apotik Generik.

Intan Nuraini, Selebriti Indonesia yang juga merupakan konsumen setia di Apotik Century merasa terbantu dengan aplikasi Alodokter ini dimana konsultasi bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus meninggalkan anak-anaknya. Dengan biaya konsultasi yang murah, ia bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis yang ia inginkan untuk membahas tentang penyakit yang diderita oleh keluarganya. Setelah berkonsultasi, ia pun dapat langsung membeli obat di Century yang telah diresepkan dengan mudah.