BREAKINGNEWS.CO.ID -   Pasangan buluttangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak semifinal Turnamen Taiwan Open 2019. Unggulan satu turnamen ini maju ke babak empat besar itu usai mengalahkan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) dua game langsung 21-14, 21-16 dalam 43 menit, , Jumat (6/9/2019).

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani semakin memastikan keunggulan head to head-nya atas pasangan Jepang tersebut, 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Blibli Indonesia Open 2019, Greysia/Apriyani menang 21-15, 21-16.

“Kami sudah pernah berhadapan sebelumnya, jadi sudah mempelajari pola permainan mereka. Kuncinya lebih tenang, fokus poin per poin. Mau kami lebih unggul pun nggak boleh sampai lengah,” kata Apriyani  seperti dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Tembus keempat besar, Greysia/Apriyani kemudian akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). Di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan menang dengan rangking lima dunia, sementara lawannya di posisi sebelas dunia.

Dalam rekor pertemuannya sejauh ini pun, Greysia/Apriyani unggul 4-0 dari Kititharakul/Prajongjai. “Persiapannya lebih ke diri masing-masing dulu. Nggak mau mikir banyak soal permainan. Karena itu akan keluar sendiri di lapangan, mau main seperti apa. Pokoknya siap capek dan konsentrasi lawan siapa pun,” ujar Apriyani.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga mengirimkan Shesar Hiren Rhustavito dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke semifinal. Indonesia masih berpeluang menambah dua wakil lagi untuk lolos ke babak empat besar.

Saat berita ini diturunkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tengah bertanding melawan Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark), sedangkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tengah menghadapi unggulan dua, Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea).