BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia memastikan satu tiket semifinal dalam ajang turnamen bulutangkis Korea Open 2019 yang berlangsung di Bandara Incheon Skydome di Incheon, Korea Selatan, melalui sektor ganda putra. Ini dipastikan oleh pertemuan antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Laga ini menjadi yang ketujuh kali buat mereka. Fajar/Rian sendiri baru bisa mengantongi satu kemenangan dari rekannya tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Cina Open 2019 pekan lalu.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” kata Rian, Kamis (26/9/2019).

Sebelumnya di babak dua, Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-18.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat defendnya. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ungkap Rian.

Di sisi lain pasangan Marcus/Kevin lolos setelah sukses mengalahkan ganda putra wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dua gim langsung dengan skor 21-9, 20-22.

Sayang langkah kemenangan tersebut tak bisa diraih oleh ganda putra Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka kalah dari ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen, dengan skor 22-20, 14-21, 10-21.