BREAKINGNEWS.CO. ID -  Nomor ganda putra kembali menyumbang gelar bagi Indonesia, kali ini dari ajang Hyderabad Open 2019 yang merupakan turnamen level super 100. Gelar datang dari pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berhasil mengalahkan Na Sung Seung/Wang Chan (Korea), dengan skor 21-18, 21-18.

Bermain fokus di babak final menjadi kunci utama yang membawa Fikri/Bagas ke podium juara. Meskipun mereka belum pernah berhadapan dengan Na/Wang, namun Fikri/Bagas berhasil menyelesaikan tugas dalam permainan straight game.

"Kami bisa pertahanin fokusnya saja di lapangan, cari poin satu demi satu. Kami berusaha lebih tenang dan nikmatin saja. Sudah nggak ada beban lagi soalnya target awal kan babak delapan besar, intinya sih di pertahanin fokusnya saja," kata Fikri kepada Badmintonindonesia.org.

"Tentunya ada rasa bangga, nggak menyangka bisa juara di sini. Dari awal kami lihat lawan-lawan kan bagus-bagus dan berpengalaman juga. Jadi kami tidak menyangka dikasih jalan rezekinya bisa juara di sini," kata Fikri.

Bagi Fikri/Bagas, meskipun mereka sudah berhasil meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 100, namun masih banyak catatan yang perlu diperbaiki dalam penampilan mereka. Beberapa diantaranya adalah meningkatkan power, perkuat pertahanan serta ketenangan dalam bermain sehingga mereka bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami berharap ke depannya kami bisa bermain lebih baik lagi dan selalu fokus di setiap pertandingan. Kalau dikasih jalan lagi, ya pastinya kami mau juara lagi, kalau bisa di level yang lebih tinggi," pungkas Fikri.

Sementara itu, langkah Fikri/Bagas tak dapat diikuti oleh ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso usai dikalahkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) di babak final, dengan skor 21-16, 16-21, 11-21.