BREAKINGNEWS.CO.ID-   Pasangan ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil  melaju ke babak 32  Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior, usai menundukkan ganda Korea Jo Seong Min/Kim Yun Ju, dengan skor 21-13, 21-11.

Menyandang titel unggulan pertama sekaligus juara bertahan tentunya membuat Leo/Indah ingin mencapai hasil terbaik dengan mempertahankan gelar juara. Namun Leo/Indah tak mau menjadikan target tersebut sebagai beban, mereka memilih fokus ke satu demi satu pertandingan.

"Step by step saja, ada beban sih nggak ya, cuma kalau rasa tegang itu pasti ada. Tapi dijadikan motivasi saja. Kami nggak mau mikir terlalu jauh ke final, persiapkan diri dulu saja ke pertandingan selanjutnya," kata Indah seperti rilis dari PBSI yang diterima Rabu (9/10/2019).

Mengomentari soal lawan, Leo/Indah tak mengira akan menang relatif mudah dari ganda campuran Korea. Pada game kedua, Jo/Kim banyak melakukan unforced errors sehingga poin Leo/Indah terus bertambah dengan cepat.

"Sebetulnya lawan hari ini cukup bagus, tapi mereka mungkin masih lebih junior," tutur Indah.

"Saya sempat lihat video pertandingan mereka, mainnya cukup bagus di babak sebelumnya. Lawan terberat itu sepertinya dari Tiongkok, tapi kami juga nggak mau lengah sama lawan dari negara-negara lain, tidak boleh anggap remeh lawan," ujar Leo.

Masih ada tiga wakil ganda campuran Indonesia yang akan bertanding hari ini untuk memperebutkan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari dan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning.