Roller Coaster adalah wahana mainan yang begitu dicari-cari oleh kawula muda. Tetapi, ada pula beberapa orang yang tidaklah terlalu sukai bermain roller coaster, karna menurut mereka, itu yaitu mainan yang begitu membahayakan nyawa atau karna ada diantara mereka yang takut pada ketinggian.

Nah, untuk mereka yang sukai pengalaman yang ekstrim serta mengasyikkan, pastinya kehadiran roller coaster bukanlah membuatnya ketakutan, jadi ia dapat ngantri berulang-kali untuk menaiki permainan itu. Dibalik itu semuanya, roller coaster juga adalah satu hal yang harus dicoba, jangan pernah kelak jadi menyesal. Didunia ini ada banyak roller coaster yang dikira roller coaster yang paling mengerikan. Ingin tau apa saja? Yuk kita simak!

 

1. The Gravity Max, Taiwan

The Gravity Max, ada di Lihpao, Taiwan. Roller coaster ini termasuk juga paling mengerikan didunia. Saksikan saja waktu kereta berhenti pada ketinggian 114 kaki diatas permukaan tanah, mendadak lintasan di belakang kereta terpotong serta bergerak memutar kedepan dengan pojok 90 derajat, menukik ke bawah seolah-olah kereta keluar dari lintasan, tetapi sesungguhnya lintasan menyatu dengan lintasan yang ada di bawahnya. 

 

2. Formula Rossa, Uni Emirat Arab


Roller coaster paling cepat didunia sekarang ini yaitu Formula Rossa, terdapat di Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kecepatannya dapat meraih 150 mil/jam cuma kurun waktu 5 detik. Kekuatan ini datang dari system peluncur hidrolik, serta menurut berita kita dapat rasakan sensasi g-force mengendarai mobil formula F1 waktu menaikinya.

Karena sangat cepatnya, penumpang harus menggunakan kaca mata pelindung waktu meluncur. Di buka pada 2010, konon track lintasan Formula Rossa di ilhami dari sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Roller coaster tercepat di dunia saat ini adalah Formula Rossa, terletak di Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kecepatannya bisa mencapai 150 mil/jam hanya dalam waktu 5 detik. Kemampuan ini berasal dari sistem peluncur hidrolik, dan menurut kabar kita bisa merasakan sensasi g-force mengendarai mobil formula F1 saat menaikinya.

 

Saking cepatnya, penumpang wajib memakai kaca mata pelindung saat meluncur. Dibuka pada 2010, konon track lintasan Formula Rossa di ilhami dari sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

3. The Sky Scream, Jerman

The sky scream terdapat di Holiday Park, Jerman, serta di buka pada 2014. Meskipun puncaknya tidak tinggi, tetapi gabungan aneh pada lintasannya, bikin ngeri untuk yang menginginkan cobanya.

Waktu menyusuri lintasan sky scream kita bakal rasakan pengalaman mengerikan karna kita bakal berputar keatas, lantas berputar kebawah, paling akhir putaran horizontal sejumlah 2 x.

Gabungan putaran ini diakui bikin pengalaman naik halilintar begitu tidak sama serta pastinya menegangkan.

4. Kingda KA, As

Roller coaster ini terdapat di six flag great adventure, di taman Jackson, New Jersey, Amerika serikat. Di buka pada 2005 silam, serta selalu menarik beberapa orang yang menginginkan meningkatkan adrenalin mereka.

Waktu menyusuri lintasan Kingda ka, kita bakal dilontarkan dengan desakan gas superkuat, melesat dengan kecepatan 144 mil/jam, sampai kereta dapat mendaki lintasan dengan kemiringan begitu ekstrim, 90 derajat setinggi 456 kaki.

Lantas sesudah meraih puncak, kereta meluncur lagi dengan kemiringan sama, dihempaskan menuju bukit lintasan setinggi 416 kaki, melambat lantas berhenti. Kingda ka adalah halilintar dengan lintasan baja paling tinggi didunia.

 

5. Eejaineka, Fuji Q Highland, Jepang

Eejaineka, populer sebagai satu diantara dua roller coaster empat dimensi (satu lagi di Noconda di Tiongkok), dimaksud 4th dimensi karna kuris duduk penumpang dapat berputar 360 derajat dari depan ke belakang. Putaran kursi dikontrol oleh rantai baja, waktu kereta melaju pada lintasan menanjak atau turun.

Gabungan mematikan ini, mengundang pengunjung untuk menguji nyali mereka di wahana ini. Eejaineka termasuk juga satu diantara halilintar ke tujuh yang ada di Fuji Q Higland Park.

Mudah-mudahan artikel ini berguna ya! Di berbagi yuk!