Jakarta Uang memanglah bukan semuanya di arena MotoGP. Upah yang fantastis bukanlah jadi jaminan pembalap-pembalap MotoGP akan tampak kompetitif selama musim.

Jorge Lorenzo misalnya. Pembalap asal Spanyol ini terima upah sebesar 15 juta euro dari Ducati. Itu telah termasuk juga beberapa honor yang didapat dari sponsor.

Menurut sumber, upah Lorenzo alami penurunan alami penurunan. Hal semacam ini tidak terlepas dari rapor merah yang didapat juara dunia tiga kali MotoGP di musim ini.

Tetapi pendapatan fantastis belum buat Lorenzo kompetitif. Bekas rider Movistar Yamaha itu masih tetap kesusahan menyesuaikan dengan tunggangan barunya di tim Ducati.

Disamping itu di Marc Marquez terima upah sebesar 12 juta euro dari Repsol Honda. Ini belum termasuk juga pemasukan dari beberapa sponsor serta honor jadi bintang iklan. Serupa dengan Lorenzo, Marquez juga baru mengantongi satu kemenangan musim ini.

Pendapatan Valentino Rossi juga termasuk fantastis. The Doctor terima 10 juta euro dari Movistar Yamaha. Angka ini beritanya menyusut di banding th. lantas.

Tetapi Rossi tidaklah perlu cemas karna beberapa sponsor masih tetap memercayainya untuk jadi bintang iklan. Belum juga, beberapa perusahaan yang mengelola merchandise serta pembalap masih tetap rajin memberi uang pada The Doctor.

Sayang perjalanan Rossi musim ini tidaklah terlalu mulus. Sampai sekarang ini, Rossi juga belum meskipun merebut podium pertama. Di papan klassemen Rossi ada di posisi 4.