BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, tengah menghadapi jalan terjal di Liga Champion musim ini. Hal tersebut dikarenakan, El Real tidak berhasil meraih dua kemenangan di laga awal dan saat ini harus melawat ke markas Galatasaray.

Apabila Real Madrid tidak ingin angkat koper lebih cepat, raihan tiga poin di markas Galatasaray jadi misi wajib menang bagi mereka. Saat ini Los Blancos berada di posisi buncit klasemen Grup A Liga Champions usai tidak berhasil menang di dua laga awal.

Pada matchday pertama, Madrid dibantai Paris Saint-Germain (PSG) dengan tiga gol tanpa balas di Paris, Prancis. Pada laga terakhir, skuat arahan Zinedine Zidane gagal menang dikandang setelah ditahan imbang Club Brugge 2-2. Hasil imbang lawan Brugge membuat Madrid terpuruk di dasar klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan satu poin. Sementara Galatasaray yang juga mengemas satu poin berhak menempati peringkat ketiga dikarenakan unggul selisih gol.

Peluang Madrid untuk lolos dari fase grup semakin mencemaskan dikarenakan saat ini tertinggal lima poin dari PSG yang berada di puncak klasemen. Les Parisiens meraih enam poin berkat dua kali menang atas Madrid dan Galatasaray.

Madrid juga kemungkinan tampil tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Galatasaray setelah Gareth Bale dan Luka Modric masih menjalani pemulihan cedera. Keduanya pun absen saat Los Blancos kalah 0-1 dari Real Mallorca di Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Dikutip dari AS, Selasa (32/10/2019), keduanya absen setelah mengalami cedera saat memperkuat tim nasional masing-masing pada jeda internasional. Modric dan Bale cedera usai laga Kroasia vs Wales. Madrid juga menatap Liga Champions dengan penuh luka usai dipaksa menyerah 0-1 dari Mallorca di La Liga. Sementara tim berjuluk Cimbom itu punya modal lebih bagus usai mengalahkan Sivasspor 3-2 di Liga Super Turki.

Walaupun demikian, Madrid masih beruntung karena unggul dalam soal head to head di Liga Champions. Raksasa Spanyol itu tercatat empat kali menang dan menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir di kompetisi antarklub Eropa tersebut. Pada dua laga terakhir, Madrid sukses menggasak Galatasaray di fase Grup B. Setelah menang 6-1 di Turki, Madrid kembali mengalahkan Galatasaray 4-1 di Santiago Benabeu.

Madrid bakal berhadapan dengan Galatasaray pada matchday ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Selasa (22/10) waktu setempat atau Rabu (23/10) dini hari WIB.