BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain mega bintang Barcelona dari Argentina, Lionel Messi, mengaku sudah menyadari kalau dirinya tidak akan bisa meraih salah satu penghargaan individu bergensi di sepak bola, Ballon d'Or, pada tahun 2018 ini.

Pada malam penganugerahan yang berlangsung pada 4 Desember 2018 lalu, gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2018 di Paris. Pemain asal Kroasia itu jadi yang terbaik setelah berhasil meraih 753 poin disusul oleh mantan rekannya di Real Madrid yang saat ini bermain untuk Juventus, Cristiano Ronaldo dengan raihan 478 poin dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan raihan 414 poin.

Nama Messi untuk kali pertama sejak satu dekade terakhir terlempar dari posisi tiga besar kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Walaupun demikian, pemain berjuluk La Pulga tersebut tidak mempersoalkan tidak berhasilnya meraih trofi Bola Emas itu. "Saya mendengar nomine-nomine untuk Ballon d'Or, dan saya tahu saya tidak akan ikut dalam pertarungan itu," ujar Messi dikutip dari Marca, Jumat (28/12/2018).

Messi sendiri tidak hadir dalam acara Ballon d'Or itu. Pemain berusia 31 tahun tersebut memilih berfoto dengan dua dari tiga anaknya, Thiago (6) dan Mateo (3). Hal itu terlihat dari Instagram Messi. Absennya Messi dalam acara Ballon d'Or itu sempat mendapat sindiran dari Modric yang menjadi pemenang. Menurut mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak masuk akal jika seseorang terutama Messi tidak menghadiri acara Ballon d'Or.

"Saya mencintai sepak bola, akan tetapi keluarga di atas segalanya," ucap Messi. Dalam kesempatan berbincang dengan Marca, Messi juga menyinggung soal rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini hengkang ke Juventus. Persaingan dengan Ronaldo dianggap Messi sangat bagus. "Rivalitas dengan Cristiano sangat sehat, dan sangat bagus untuk para pesaing," tutur Messi.