BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menjuarai ajang Indonesia Masters 2019 setelah takluk dari juniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai final pada Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Di babak final ini, Ahsan/Hendra takluk dua set langsung 17-21 dan 11-21 atas Marcus/Kevin dalam waktu 26 menit. Hasil ini membuat Ahsan/Hendra gagal meneruskan catatan apik mereka di Indonesia Masters 2019.

Sebelumnya, pasangan Indonesia ini selalu berhasil memenangkan setiap laga di Indonesia Masters 2019 dalam tenpo yang kurang dari 30 menit. Dan mereka pun menilai jika Marcus/Kevin lebih siap menghadapi laga final kali ini dan mampu mematikan permainan mereka.

"Di pertandingan hari ini, Marcus dan Kevin jauh lebih matang. Mereka juga sudah terbiasa dengan pola permainan seperti di partai final tadi. Ya mungkin karena mereka juga menerapkan hal tersebut saat latihan. Kevin juga bermain cepat hari ini dan lihai untuk mematikan permainan kami,” jelas Ahsan usai pertandingan tersebut.

Sementara itu rekan Ahsan yakni Hendra Setiawan jika kekalahan mereka dari Marcus/Kevin di pertandingan final tadi dikarenakan mereka kalah faktor angin dan juga kecepatan. Hal itulah yang membuatnya sulit untuk menahan gempuran yang dilayangkan The Minions.

"Di pertandingan tadi kami kalah dari aspek kecepatan, hal ini bisa terlihat saat set kedua. Marcus dan Kevin juga diuntung dengan faktor angin, mereka menang angin. Hal itulah yang menyulitkan kami untuk bertahan tadi,” tegas Hendra.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra pun harus puas menjadi Runner-Up di ajang Indonesia Masters 2019. Selain itu, kemenangan ini menjadi trofi pertama Indonesia di ajang Indonesia Masters 2019.