BREAKINGNEWS.CO.ID - Nasib apes dialami Pahrul Hamdi (27), selain gagal mencuri motor. Pahrul kemudian jadi bulan bulanan warga yang kesal, muka dan badannya babak belur usai dihujani bogem mentah oleh warga di Gg.Mawar Rt 012/01, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin dini hari (18/3/2019).

Nyawa Pahrul beruntung diselamatkan usai anggota yang melintas ke lokasi menyelamatkan. Dengan wajah memar ia langsung digelandang ke Sel Tahanan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan Pahrul diamankan usai gagal mencuri sepeda motor Satria FU milik warga. Bermodal kunci leter T, ia menyisir jalanan Jakarta Barat dan mencoba melakukan pencurian.

“Jadi kala itu dia gagal nyalahin motor,” ujar Khoiri ketika dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius menambahkan selain mengamankan sepeda motor FU yang gagal dicuri. Polisi yang langsung mengembangkan kasusnya juga mengamankan tiga unit sepeda motor honda beat. Motor itu diduga merupakan hasil kejahatan.

Antonius melanjutkan, kasus ini bermula saat Pahrul hendak mencuri sepeda motor di lokasi. Meski berhasil membawa kabur, namun Pahrul kesulitan menyalakan sepeda motor, electrik dan kick stater yang dilakukan tak kunjung membuat mesin motor menyala.

Disaat bersamaan, korbanya, Aliyyudin (21), yang keluar dari rumah terkejut dengan kondisi motornya menghilang. Ia kemudian menyisir gang dan menemukan Pahrul mendorong motornya, teriakan ‘maling’ sontak dilakukan Aliyyudin yang kemudian mendorong perhatian warga.

Kekesalan kemudian dilontarkan warga, yang langsung menghujani bogem mentahnya.

“Beruntung saat itu anggota melintas di lokasi,” ujarnya

Akibat perbuatannya, Pahrul terancam hukuman penjara diatas tiga tahun lantaran dianggap melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.