BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri peringkat satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota memuji permainan yang ditunjukan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam pertemuan mereka pada babak semi final Jepang Open 2018 yang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018). Fukushima/Hirota bahkan tak segan menyatakan jika pertahanan solid yang terapkan ganda purti Indonesia tersebut memuat mereka benar-benar kelelahan.

Greysia/Apriyani yang tampil sebagai peringkat keempat memang harus mengakui kemenangan Fukushima/Hirota yang tampil dengan dukungan penuh para penonton dengan skor akhir 21-12 dan 21-18. Namun kemenangan yang diraih pasangan nomor satu Jepang tersebut diraih dengan tidak mudah. Pasalnya Greysia/Apriyani juga memberikan perlawanan yang tak main-main. Beberapa rally panjang sempat menghiasi jalannya laga.

Alhasi Fukushima/Hirota pun harus menempuh waktu 69 menit untuk memastikan kemenangan atas Greysia/Apriyani sekaligus mengamankan tiket ke babak final yang akan dipertandingkan pada Minggu (16/9) besok. "Kami tahu kalau Greysia/Apriyani pertahanannya kuat, jadi kami terus fokus untuk tidak membuat kesalahan. Pokoknya pukul saja jangan sampai bikin salah. Kalau bikin salah, kami akan kalah," kata Fukushima.

"Greysia/Apriyani tampil baik hari ini. Kami tahu mereka habis melewati pertandingan-pertandingan melelahkan sebelumnya, mereka tandingnya sampai malam juga. Tapi mereka tidak mau kalah di reli-reli panjang, mereka tidak mau menunjukkan kalau mereka lelah. Untungnya kami bisa dapat poin waktu reli panjang dan bisa selesai dua game, kalau sampai game ketiga, kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami memang merasa capek sekali," tambahnya.

Tampil di hadapan publik sendiri juga membuat Fukushima/Hirota lebih bersemangat. Namun mereka tak menyangka bahwa Greysia/Apriyani juga didukung supporter Indonesia di Musashino Forest Sport Plaza. 
"Kami memang berusaha bagaimana caranya tadi kami harus memenangkan pertandingan. Apalagi kami main dengan didukung publik sendiri. Walaupun tadi ternyata ada juga supporter Indonesia yang mendukung Greysia/Apriyani," tambah Fukushima.

Di babak final besok, Fukushima/Hirota akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok). Chen/Jia lolos ke final setelah menang straight game atas rekan senegara, Du Yue/Li Yinhui, dengan skor 21-17, 21-15.