BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Jazz, Michael Buble. Penyanyi asal Kanada tersebut memustuskan untuk mengundurkan diri dari dunia musik. Keputusan itu diambil lantaran sang putra sulungnya, anak sulung, Noah didiagnosa menderita penyakit kanker. Michael menyatakan akan lebih fokus ke anaknya.

Michael Buble menyatakan undur diri dari dunia musik. Keputusannya tersebut tertuang dalam interviewnya bersama majalah Daily Mail's Weekend pada Sabtu (13/10/2018) waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut Michael Buble tak hanya undur diri dari musik, namun juga aktivitas keartisannya secara keseluruhan. Kepada majalah tersebut, Michael Buble menyatakan sebagai interview terakhirnya.

Saat meluapkan perasaannya itu, air matanya pun mengalir, Buble tidak bisa menahan rasa sedihnya mengetahui sang anak harus menderita penyakit yang sangat serius.

"Ini adalah wawancara terakhir saya. Saya pensiun dari bisnis (musik) ini. Saya telah membuat rekam jejak yang sempurna, dan sekarang saya meninggalkannya ketika berada di puncak," ujar Michael Buble.

Apa yang menjadi keputusan pelantun Haven't Met You Yet tersebut tak bisa dilepaskan dari diagnosa anaknya, Noah (3) yang mengidap penyakit kanker hati pada 2016 lalu.

"Melewati ini dengan Noah, aku tidak mempertanyakan siapa aku, aku hanya mempertanyakan yang lain. Kenapa kita di sini?" kata Michael Buble.

Semenjak diagnosa tersebut, Michael Buble mencoba berpikir betapa bodohnya dirinya selama ini. Sampai ia bisa mengingat bagaimana rasa sakit yang luar biasa ketika merawat Noah bersama istrinya, Luisana Lopilato.

"Diagnosis itu membuatku menyadari betapa bodohnya aku mengkhawatirkan hal-hal yang tidak penting ini. Aku dipermalukan oleh egoku, bahwa itu telah membiarkan rasa tidak aman ini." ucapnya.

Pria berusia 43 tahun itu pun menambahkan, "saya lebih memilih apa yang dialami Noah itu terjadi pada saya saja, saya sangat berharap itu terjadi pada saya (bukan Noah),".

Kendati demikian, dalam situasi seperti itu, akhirnya ia mendapatkan sebuah pelajaran tentang kehidupan.

"Saya telah melewati banyak hal, salah satu hal yang sangat berharga adalah pengalaman yang dilalui keluarga saya, dan itu memberikan perspektif positif agar saya benar-benar menghargai hal-hal yang baik dalam kehidupan saya ini,".

Noah, putranya yang masih berusia 5 tahun itu sebelumnya didiagnosa menderita kanker hati pada 2016 lalu.