BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki mengatakan jika kesuksesan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam kurun waktu empat tahun ini di berbagai bidang, baik infrastuktur maupun kesehatan, harus terus di dorong oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan adanya program-program unggulan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan dan lain-lain, yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat harus terus kita dorong. Bahu-membahu dalam satu kerangka pembangunan Indonesia seutuhnya," kata Aa Zaki, begitu sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

"Mendukung program-program Pak Jokowi, program donor darah yang digulirkan oleh Forum Komunikasi Doa Bangsa sejak beberapa bulan yang lalu, hingga kini terus dilakukan secara rutin, oleh seluruh jajaran FKDB," sambungnya.

Setelah tanggal 30 September 2018, lanjut Zaki, dimana DPD FKDB Riau melakukan kegiatan aksi Donor Darah sebagai wujud pelaksanaan dari intruksi ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa. Kemudian disusul oleh daerah lainya seperti pengurus DPD FKDB Kalimantan Selatan.

"Sebagai pembina dan motivator pada kegiatan bakti sosial pada masyarakat, saya lebih jauh menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukannya pada hari ini adalah untuk kembali mengingatkan seluruh anggota masyarakat khususnya anggota FKDB dan seluruh jajarannya agar membiasakan diri secara rutin melakukan aksi donor darah," ujarnya.

Dirinya pun menambahkan jika kegiatan ini sangat penting, mengingat kebutuhan darah saat ini sebagai penunjang kegiatan medis masih sangat jauh dari cukup.

"Untuk itu dimohon kepada seluruh jajaran Forum Komunikasi Doa Bangsa dimanapun berada, agar kembali menyusun dan melaksanakan kegiatan rutin donor darah, sehingga tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi lebih kepada rasa tanggung jawab, dan rasa kemanusiaan," himbaunya.

Dirinya pun berharap jika kegiatan tersebut dapat terus membantu program pemerintah agar terus berjalan maksimal kedepannya. "Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dan berkala ini dilakukan, dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kekurangan stok darah nasional. Prinsipnya, jadikan kebaikan sebagai kebutuhan," pungkas Zaki menegaskan.