BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, trend penggunaan fitur Dark Mode (mode gelap) dalam sebuah layanan atau aplikasi sepertinya tengah menjamur ke sejumlah perusahaan atau developer aplikasi yang berusaha menghadirkan fiur baru tersebut dalam platform miliknya.

Beberapa aplikasi android yang sudah menerapkan fitur Dark Mode ini adalah Youtube, dimana dengan adanya fitur mode gelap ini sangat cocok untuk kesehatan mata para penggunanya. Selain itu, dengan adanya fitur ini juga bisa menghemat konsumsi baterai dari perangkat yang digunakan.

Dan kini informasi terbaru menyatakan, jika Google telah menggarap fitur Dark mode kedalam Aplikasi Android miliknya yakni Chrome. Nantinya tema gelap ini akan sama seperti Chrome yang ada didalam perangkat Windows.

Sebagai informasi, fitur baru ini muncul pertama kali dari Chromium Gerrit, di mana bisa disebut sebagai sumber resmi mengenai bocoran berbagai produk baru dari Chrome. Namun sayangnya, tak banyak informasi mode gelap yang bakal hadir di Aplikasi Android tersebut.

Dan saat fitur ini resmi dirilis, fitur baru tersebut tidak akan langsung tersedia kepada sejumlah pengguna smartphone android. Nantinya fitur baru ini tak akan bisa langsung di coba oleh pengguna dalam Aplikasi Android Chrome miliknya, seperti fitur beta dari produk Chrome lainnya. Jadi intinya mereka harus benar-benar menunggu hingga resmi dirilis.

Sebagai tambahan infromasi, jika Google disebutkan mereka bakal menerapkan tema gelap untuk sistem operasi terbaru miliknya yakni Android Q. Dan kemungkinan juga, kedatangan fitur Dark mode pada Aplikasi Android Chrome ini bakal dirilis bersamaan dengan pengumuman Android Q ke publik nantinya.