BREAKINGNEWS.CO.ID - Satu lagi pemain muda Indonesia merumput di Eropa. Setelah Egy Maulana Vikri, kini ada nama pemain asal Sumatera Utara, Firza Andika. Pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini resmi bergabung dengan klub Belgia A.F.C. Tubize. Firza dikontrak selama dua tahun. Namun, mantan pemain PSMS Medan itu tidak langsung bergabung ke tim senior. Dia terlebih dahulu bergabung ke tim cadangan Tubize. Di bawah asuhan Philippe Thys, Firza bakal bertarung di kompetisi kasta kedua Liga Belgia.

Firza sendiri baru akan resmi mengenakan seragam Tubize usai gelaran Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja mulai 18 Februari 2019. Saat ini, bek berusia 19 tahun itu pun tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Setelah kepastiannya bergabung bersama Tubize, Firza pun menyampaikan salam perpisahan kepada PSMS Medan dan suporternya.

"Terima kasih buat PSMS Medan. Terima kasih juga kepada pelatih, manajemen, ofisial, teman-teman satu tim, dan seluruh suporter yang sudah mendukung kami di mana pun kami bermain, selalu mendukung kami menang atau pun kalah. Terima kasih kepada kalian semua yang mati-matian membela tim ini. Kalian luar biasa. Satu musim ini merupakan momen terbaik bagi hidup saya karena bisa bermain di PSMS Medan," tulis Firza dalam akun Instagramnya, Kamis (24/1/2019).

"Anak-anak Sumatra Utara pasti ingin membela tim ini karena ini adalah tim kebanggaan warga Sumut, khususnya Medan. Mohon maaf jika dalam satu musim ini saya belum bisa memberikan kontribusi yang banyak bagi tim. Namun, di mana pun saya berada, darah saya tetap hijau dan selalu mengingat PSMS Medan. Sekali lagi saya minta maaf kepada seluruh warga Sumut. Saya pamit. Semoga saya bisa bermain lagi untuk tim ini,"ucapnya.

Di sisi lain, kesepakatan Firza ini merupakan kolaborasi antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Perantara dari pihak 2Touch, Khairul Asyraf, mengaku gembira dengan hal tersebut. "Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain," kata Khairul dikutip dari FOX Sports Asia.