BREAKINGNEWS.CO.ID - Kehidupan, kematian, rezeki, jodoh hanya Tuhan yang tahu. Kedatanganya mendadak tak ada yang bisa mengetahui. Seperti halnya yang menyambangi insan pers olahraga senior, Firmansyah "Nyongki" Gindo. Dia telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta, menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke-51 di tempat dimana ia bekerja, di ruang redaksi Pro 3 RRI, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Padahal, sehari sebelumnya, Nyongki yang merupakan Wakil Ketua Umum Seksi wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat sempat melakukan konferensi pers di Kantor KONI, Jakarta, mengenai persiapan Golden Award SIWO PWI 2019 yang bakal diselenggarakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019) malam.

Nyongki mengatakan, persiapan untuk rangkaian acara yang menjadi puncak perayaan Hari Pers Nasional itu sudah berjalan 80 persen. Tugas Nyongki pun selesai, dari nol hingga 80 persen ia persembahkan untuk merayakan hari besar profesinya.

Menurut keterangan rekan sejawatnya Ashari Nasution, jenazah almarhum Nyongki akan dibawa ke kediaman orang tuanya Gang Tembaga Dalam 1 No.L 66 RT.003/RW 003 Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Azhari juga mengatakan, Nyongki, memang dalam dua bulan terakhir ini mengalami gangguan jantung. Pada bulan Oktober tahun lalu Nyongki sempat dirawat di rumah sakit Polri, DR. Sukamto,Kramat Jati Jakarta Timur.

Mengheningkan Cipta yang Terakhir

Sehari sebelum kepergiannya, Nyongki sempat berkirim doa kepada rekannya, sesama pekerja pers, kameramen TVone, Dicky Hendro. Dalam konferensi pers di KONI, sebelum menutup acara, Nyongki mengajak jajaran panitia untuk mengheningkan cipta, mendoakan Dicky Hendro yang telah lebih dulu dipanggil Yang Maha Muasa.

Ternyata, Mengheningkan cipta itu yang terakhir untuk Nyongki. Kini, biarkan kami, insan pers mengheningkan cipta untuk mu. Selamat jalan kawan.