BREAKINGNEWS.CO.ID – Fiorentina akhirnya mampu mengikuti jejak Lazio, AC Milan dan Juventus untuk lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Hal tersebut berhasil mereka pastikan setelah berhasil menaklukan Torino dengan skor 2-0 pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpico Grande, Torino.

Duel ketat pun terjadi di laga ini di mana kedua tim sama-sama bermain teruka. Bahkan tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 56 persen berbanding 44 persen.

Akan tetapi Fiorentina yang tampil lebih baik dan sabar justru berhasil memanfaatkan peluang yang ada di menit-menit akhir. Federico Chiesa pun menjadi pahlawan Fiorentina di laga ini karena berhasil memborong dua gol yang dicetaknya di menit ke-87 dan 92.

Gol pertama Chiesa tercipta berkat upayanya yang mampu memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Giovanni Simeone. Bola liar sebenarnya sempat diblok penjaga gawang Torino, Salvatore Sirigu namun Chiesa berhasil memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Saat tertinggal satu gol, Torino berupaya keras untuk mencetak gol balasan di waktu tersisa. Namun sayangnya, usaha tim asuhan Walter Mazzarri kandas setelah Chiesa sukses menggandakan keunggulan di masa injury time.

Proses terjadinya gol kedua ini karena Chiesa mampu merebut bola dalam duel satu lawan satu dengan bek Torino dan tinggal berhadapan dengan Sirigu. Dengan sontekan kaki luarnya, Chiesa kembali mampu memperdaya Sirigu.

Dengan kemenangan 2-0 ini, La Viola jadi tim Serie A keempat yang berhasil memastikan satu tempat ke babak perempat final Coppa Italia dan mengikuti jejak Lazio, AC Milan, dan Juventus yang sudah terlebih dulu memastikan diri lolos.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Torino: Sirigu; Izzo, N'Koulou (Lyanco 72), Djidji; Aina (Berenguer 88), Meite, Rincon, Baselli (Lukic 78), De Silvestri; Iago Falque, Belotti.

Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Vitor Hugo, Pezzella, Biraghi; Benassi (Dabo 88), Edimilson Fernandes, Veretout; Chiesa, Muriel (Simeone 64), Mirallas (Gerson).