BREAKINGNEWS.CO.ID - Belum ada gol yang terjadi pada pertandingan final Carabao Cup 2019 alias Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City di Wembley, Minggu (24/2/2019). Pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan, akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat bola gagal merobek jala masing-masing kiper lawan.

Memasuki 25 menit awal pertandingan babak pertama, ManCity sukses mengurung pertahanan Chelsea. Pada menit ke-18, City mendapatkan peluang melalui Bernardo Silva yang memanfaatkan umpan matang dari Raheem Sterling. Namun, tekanan City berhasil dibendung barisan pertahanan Chelsea yang kuat dalam duel-duel udara.

Pada menit ke-20, Aguero mendapat umpan diagonal dari Bernardo Silva, penyerang Argentina menahannya dengan dada sebelum melepas tembakan kaki kanan. Tapi usahanya melambung di atas mistar gawang.

Man City mendominasi penguasaan bola hingga 69 persen berbanding 31 persen dari Chelsea hingga menit ke-30. Namun, belum ada gol yang berhasil diciptakan City, sebaliknya Chelsea juga belum mendapat peluang bersih. Pada menit ke-43, Man City kembali mendapat peluang melalui Nicolas Otamendi menyambut umpan lambung dari sisi tengah. Sayang, tendangan voli yang dilepaskan Otamendi dari sisi kanan kotak penalti masih mampu ditangkap Kepa.

Membalas Pembantaian

Bagi Chelsea, partai final ini adalah kesempatan untuk mereka membalas kekalahan telak di Etihad Stadium awal bulan ini. Ketika itu, Chelsea kalah telak 0-6 saat melawat ke Etihad Stadium pada 10 Februari lalu, di pertemuan kedua Premier League musim ini. Hat-trick Sergio Aguero, dua gol Raheem Sterling, dan satu gol Ilkay Guendogan mengoyak bawang The Blues.

Kekalahan telak 0-6 membuat Chelsea kini dianggap sebagai underdog di hadapan City. Terlebih setelah belakangan mereka tampil inkonsisten.

Dalam enam laga terakhir, Chelsea memetik hasil naik-turun. Mereka dihajar Bournemouth 0-4, lalu menang 5-0 atas Huddersfield Town, diikuti kekalahan 0-6 dari Chelsea dan kemenangan 2-1 atas Malmo FF.