BREAKING NEWS.CO.ID - Kalian pasti masih ingat dengan film horor bertema Zombie berjudul "Train to Busan"?. Film asal Korea Selatan yang meraup banyak penonton ini akan berencana membuat film keduanya. Train to Busan merupakan film yang sukses di tahun 2016 lalu yang juga di putar di Cannes Film Festival 2016.

Kesuksesan ini membuat mereka berencana untuk melanjutkan kesuksesan "Train to Busan". Sutradara yang juga penulis film ini, Yeon Sang-ho, beberapa waktu lalu resmi mengumumkan rencana produksi sekuel dengan judul “Train to Busan 2: Peninsula”.

Yeon mengkonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan sekuel film tersebut ntuk memulai proses syuting pada paruh pertama 2019 mendatang.

Hal ini diluar dugaan, mengingat banyaknya fIIm-film dengan genre yang sama yang juga muncul di tahun tersebut. Pencapaian ini tentu saja bukan sebuah hal yang kecil. Berbagai halangan tentang tema Zombie yang dianggap sudah ketinggalan zaman dan juga masalah bahasa, mampu mereka taklukan sehingga sukses di kancah internasional.

“Ini masih awal, belum ada yang bisa kami pastikan,” tutur sutradara. Kira-kira siapakah yang akan ditawari peran untuk sekuel film ini? Sutradara berkata bahwa para pemeran dari film pertamanya tidak akan muncul di sekuel ini.

Sementara itu, kabar segera diproduksinya “Train to Busan 2: Peninsula” mendapatkan respon yang sangat positif dari publik. Pasalnya film pertamanya menuai banyak pujian dari para penonton. Apalagi dengan kerennya akting para pemeran pendukung yang menjadi zombie sekaligus genre aksi dan suspense-thriller yang ditampilkan dalam kisahnya.

Fans pasti akan senang karena “Train to Busan 2: Peninsula” akan disutradarai Yeon Sang Hoo yang sebelumnya juga menggarap film pertamanya. Dahulu di film “Train to Busan”, Yeon Sang Ho juga berperan menjadi salah satu penulis naskahnya. Dia bekerja sama dengan Park Joo Suk.

Berdasarkan data dari Lembaga Perfilman Korea (Korean Film Council). “Train to Busan” sukses mendapatkan 11.566.862 penonton. Apakah sekuelnya akan mengguli perolehan penonton “Train to Busan”? Nantikan jadwal perilisannya ya.