BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi penggemar film horor, tentu tidak ketinggalan menonton film horor supranatural The Nun. Sejak tayang 6 September 2018, film The Nun ternyata mendapat tempat terbaik pecinta film dunia termasuk di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, The Nun sukses menduduki box office.

The Nun sukses mendapat pendapatan sebanyak Rp 796 Milliar. Tentu saja ini adalah rekor tersendiri bagi Conjuring Universe, mengingat film perdananya, THE CONJURING sendiri 'hanya' meraih Rp 622 Milliar di pemutaran perdananya.

Meski The Nun sangat laris dari segi komersial, namun film tentang Valak ini banyak mendapatkan kritikan dari para kritikus film. Namun pecinta film tetap saja berbondong-bondong untuk menyaksikan film garapan Warner Bros.

The Nun bercerita tentang seorang biarawati di Rumania yang membuat para petinggi Vatikan gelisah. Cara kematiannya yang tidak wajar membuat Vatikan mengirim seorang pastor bernama Father Burke. Selain Father Burke, Vatikan juga mengirim seorang suster muda bernama Irene. Father dan suster muda ini harus menyelesaikan misteri Valak didalam gereja tua tersebut.

The Nun tercatat menjadi film dengan pendapatan hari pertama tertinggi di sejumlah negara, yaitu Jerman, Belanda, Uni Emirat Arab, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Argentina, Brazil, dan Kolombia.

Diberitakan Variety, film ini sekaligus menjadi film Warner Bros dengan pendapatan tertinggi di 18 negara, termasuk Brasil, Argentina, Kolombia, Portugal, dan Filipina.

Terlepas dari banyak review negatif, sosok hantu Valak yang fenomenal dalam spin-off The Conjuring 2 ini tetap memikat para fansnya.

Raihan tersebut cukup untuk menggulingkan penghuni nomor satu sebelumnya, Crazy Rich Asians, yang tergelincir ke tempat kedua. Sementara itu, Peppermint, besutan STX Entertainment, menampilkan debutnya di tempat ketiga.

Capaian The Nun kian menambah pundi-pundi Warner Bros, yang perusahaan induknya diakuisisi oleh AT&T tahun ini. Berkat Crazy Rich Asians dan The Meg, studio Warner Bros. telah menduduki posisi puncak selama lima akhir pekan berturut-turut.

Film The Nun mengingatkan para pecinta film horor kembali pada karakter hantu Valak yang pertama kali muncul dalam The Conjuring 2 pada tahun 2016.