BREAKINGNEWS.CO.ID - Meneruskan kisah cinta serial televisi yang tayang di tahun 1980 berjudul Roman Picisan (Rompis) yang diangkat dari novel best seller karya Eddy D Iskandar hingga dilanjutkan dengan sinetron Roman Picisan The Series yang tayang perdana Februari 2017.

Sebelum merilis film yang akan tayang pada 16 Agustus 2018, rumah produksi MNC Pictures kembali menghadirkan film bergenre drama percintaan remaja Rompis. Para pemain, sutradara dan produser menggelar gala premiere Rompis dilangsungkan di Kota Kasablanka Mall XXI Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Sutradara Monty Tiwa, penulis Haqi Achmad, Executive Producer Toha Essa, Creative Producer Lukman Sardi dan para pemain Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Beby Tshabina.

Film Rompis dibintangi oleh aktor dan aktris muda tanah air, seperti Arbani Yasiz sebagai Roman, Adinda Azani sebagai Wulan, Umay Shahab sebagai Sam dan Beby Tsabina sebagai Meira.

Selain keempat pemeran utama, film Rompis juga dibintangi oleh Aldy Riady, Richard Ivander, Shennina Cinnamon, Rahmet Ababil, Adjis Doa Ibu, Gito Gilas, Amaranggana.

Film ini menceritakan tentang Roman (Arbani Yasiz) harus melanjutkan kuliah ke negeri Belanda. Tanpa kejelasan, Roman meninggalkan Wulandari (Adinda Azani) di Indonesia, yang selama ini didekatinya. Di Belanda, Roman malah bertemu dengan Meira (Baby Tsabina).

Diangkat ke layar lebar, film Roman Picisan (Rompis) menjanjikan kisah yang berbeda dari serialnya di televisi. Hal ini disampaikan oleh pihak MNC Pictures.

“Film ini melanjutkan kesuksesan dari sinetron kami yang sebelumnya yang pernah tayang di RCTI, alasan kita membuat film ini menjawab apa yang terjadi di sinetron sebelumnya, bagi teman-teman yang belum pernah menonton kami menyuguhkan sesuatu berbeda di film ini,” ujar Muna pihak MNC Pictures saat press conference di Kota Kasablanka, Selasa (14/8/2018).

Film Rompis menjadi jawaban bagi yang belum pernah menonton sinetron yang tayang sampai 2017.

“Film ini wajib ditonton bagi yang masih ABG, dan semua orang yang merasa ingin bernostalgia, dan mudah-mudahan dapat diterima masyarakat Indonesia, dan sukses film-film kami sebelumnya,” tambah Muna.

Alasan membuat film Rompis yang melakukan syuting di Belanda, Monty Tiwa selaku sutradara menjelaskan kesulitan dan proses casting membuat film Rompis.

“Memang waktu saya masuk ke proyek ini dari pihak MNC Pictures sudah cukup matang pengodokannya dari sisi cast,” ujar Monty Tiwa.

Sentuhan yang diberikan untuk film Rompis, Lukman Sardi selaku creative producer mengatakan sudah cukup lama kenal dengan sutradara Monty Tiwa.

“Kalo dari gw sendiri, gw kenal Monty Tiwa sudah cukup lama, dari dulu kenal sama Monty dia bikin lagu bisa, film-film yang sifatnya romantis, ini tuntutan dari sinetron terus ke film itu bukan sesuatu hal yang mudah, ada sesuatu yang harus disampaikan, makanya kita sepakat bareng-bareng,” ujar Lukman Sardi.