BREAKINGNEWS.CO.ID - Satu lagi film yang diangkat dari kisah nyata gadis asal Minangkabau yang bertemu dengan seorang pria Perancis berjudul Liam dan Laila. Mahakarya Pictures kembali mengangkat sisi lain dari kehidupan orang Minangkabau setelah sebelumnya sukses dengan film 'Surau dan Silek' yang disutradarai oleh Arief Malinmudo pada 2017 silam.

Film Liam dan Laila akan mengenalkanmu tentang kebudayaan Minangkabau. Bahkan, tentu akan memberikan inpirasi, baik dalam percintaan, perjuangan dan lain sebagainya. Film yang diproduseri oleh Dendi Reynando ini mengambil lokasi syuting di Bukittinggi, Jakarta, dan Paris.

Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir (Laila), Jonatan Cerrada (Liam), David Chalik (Jamil), Praz Teguh (Pian), Upik Isil (Rosma), dan Gilang Dirga (Haris).

Film ini bercerita tentang Liam (Jonatan Cenada) Pemuda asal Perancis yang jatuh cinta kepada Laila gadis Minangkabau yang berpendidikan tinggi dan sangat menjunjung tinggi tatanan budaya kampung halamannya.

Tentu saja hal itu merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk Jonatan Cenada yang memang berdarah Belgia. Berbicara bahasa Indonesia saja belum Iancar. Jonatan mau tak mau diminta untuk memahami bahasa Minang.

Latar belakang yang jauh berbeda membuat Liam dan Laila menghadapi banyak tantangan dalam menjalani kisah asmara. Cibiran, keraguan dan kecurigaan menghampiri keduanya.

Apakah Laila yang mencintai kekasihnya, tetapi juga tak ingin mengecewakan keluarga besarnya dapat memilih jalan terbaik? Apakah Liam dapat menepis semua ketidakpercayaan orang terhadapnya?

Film ini menegaskan tentang kebebasan dalam memilih pasangan hidup. Kendati adat tetap harus dipertahankan, seseorang harus berpikir terbuka dan tegas dalam prinsip. Hal tersebut diungkapkan sang sutradara Arief Malinmudo.

"Film ini mencoba meng-capture dinamika sosial masyarakat Indonesia secara umum melalui representasi budaya Minangkabau," ucap Arief saat pers konferensi film Liam dan Laila di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Apakah Laila yang mencintai kekasihnya, tetapi juga tak ingin mengecewakan keluarga besarnya dapat memilih jalan terbaik? Apakah Liam dapat menepis semua ketidakpercayaan orang terhadapnya?

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Liam dan Laila akan berakhir bahagia dengan status pernikahan? Semua tentu akan terjawab saat kamu menonton film ini pada 4 Oktober 2018 mendatang di bioskop seluruh Indonesia kesayanganmu.