BREAKINGNEWS.CO.ID - Adalah Aqila (Aisha Nurra Datau), seorang gadis kecil yqng bercita-cita menjadi seorang astronaut. Impian tersebut coba ia wujudkan dengan mencari tahu apa saja  tentang luar angkasa. Mulai dari bertanya kepada Opa-nya yang seorang ahli astronom hingga berselancar di internet.

Saat Aqila sedang asyik berselancar di internet, dia menemukan informasi tentang kompetisi vlog bertema luar angkasa.

Tentu saja Aqila begitu tertarik dan antusias ingin mengikuti kompetisi tersebut karena hadiah untuk pemenang kompetisi adalah pergi ke pusat penilitian luar angkasa di luar negeri. Itu merupakan salah satu usahanya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi astronaut.

Keinginannya untuk membuat vlog tentang luar angkasa sedikit terhambat karena sang Opa (Cok Simbara), sumber jawaban dari semua pertanyaan tentang luar angkasa akan ditugaskan ke luar negeri untuk waktu yang lama.

Padahal, Opa juga akan ia ikut sertakan dalam video vlog kompetisi tersebut. Aqila bersedih, namun yang membuat ia tambah bersedih karena tak ada satu pun dari orang tuanya memberitahukan perihal tugas Opa-nya ke luar negeri.

Begitulah sinopsis Iqro: My Universe¸ film terbaru garapan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy.

Film yang didukung oleh Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual ini merupakan sekuel film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang telah tayang tahun 2017 lalu.

Selain dibintangi Aisha Nurra Datau dan Cok Simbara, film ini juga menghadirkan sederet bintang ternama, diantaranya Maudy Koesnaedi, Raihan Khan, Mike Lucock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astrie Ivo, dan Meriam Bellina.

Seperti apa kelanjutan film tersebut? Bagaimana kegigihan dan keseruan Aqila mewujudkan mimpi dan cita-citanya? Nantikan segera film Iqro: My Universe di bioskop mulai tanggal 11 Juli 2019