BREAKINGNEWS.CO.ID - Siap-siap, satu lagi film komedi karya rumah produksi  MD Picture siap menyapa pencinta film anak negeri. Mengambil  judul D.O.A Cari Jodoh sutradara Anggy Umbara siap membuat penonton tertawa. Karena diangkat dari  tokoh kartun yang sempat populer di sebuah koran Ibu Kota, mereka adalah DOA (Doyok-Otoy-Ali Oncom).

Anggy terbilang cukup sukses sebagai sutradara film komedi, tercatat Comic 8 dan Warkop DKI Reborn :  Jangkrik Boss! Yang laris manis di pasaran.

Ingin mengulang kesuksesan yang sama film DOA (Doyok-Otoy-Ali Oncom): Cari Jodoh berkisah tentang Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono) merupakan tiga orang sahabat yang mempunyai latar belakang yang berbeda. Namun ketiganya mempunyai kesamaan nasib, yaitu nasib sial dan pengangguran.

Anggy yang didampuk sebagai produser film ini cukup berhasil membangun karakter tiga sahabat kocak ini. Mulai dari Doyok, si Bujang lapuk yang identik dengan pakaian jawanya plus blankon di kepala..

Doyok sesuai dengan tokoh kartunnya adalah pemuda lugu,  miskin, namun sok pintar dalam hal politik. Celetukan-celetukannya terkadang membuat kita mengernyitkan dahi dengan analisa politiknya.

Seusai dengan karakter aslinya, Doyok juga dikenal sebagai sosok yang kerap memberikan sindiran sosial dan juga fenomena politik saat ini. Namun Doyok adalah seorang pemuda yang jujur.

Sementara Otoy, adalah suami pengangguran dan hanya mengandalkan dengan istrinya dalam urusan uang. Sampai urusan belanja rumah tanggapun istrinya yang mengeluarkan uang. Hal inilah yang kerap menjadikan Otoy sosok yang pemalas dan kerap menjadi bulan-bulanan sang istri.

Film DOA Cari Jodoh.



Yang terakhir adalah Ali Oncom, bagi yang mengikuti tokoh kartun Ali Oncom pastilah hafal dengan karakternya yang sok jagoan, sok keren dan gayanya yang selangit. Suka sekali tertawa dan merendahkan orang lain. Salah satu karakternya yang paling menonjol adalah sebagai playboy kampung dan mata keranjang.

Film D.O.A Cari Jodoh dibintangi oleh Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, dan Jihane Almira. Film ini akan tayang pada 16 Agustus 2018.