BREAKINGNEWS.CO.ID – Sutradara Aris Nugraha tetap “urang Sunda” sejati. Buktinya, untuk karya keduanya yang berjudul Bike Boyz  ini, sosok yang akrab disapa Kang Agus ini kembali mengangkat cerita berlatar belakang kota Bandung, namun dibalut dalam nuansa komedi yang berpusat pada cerita kelompok pencinta sepeda motor jenis Vespa.

Yang membedakan lagi, pada film ini taka ada nama-nama artis besar yang sudah sering muncul di layar lebar. Tujuannya kembali untuk film itu sendiri, yakni mempertahankan nuansa lokal dalam film tersebut.

“Pemain rata-rata enggak terkenal, tapi bukan karena itu, yang penting lokalitasnya. Saya bercerita di Bandung, pengin nuansa Bandung, bukan karena aksen dibuat-buat,” kata Aris usai press screening flm ini pad Selasa  (5/11/2019).

Menurut Aris, aksen yang digunakan seseorang bisa menggambarkan dari daerah mana orang tersebut berasal. Mengacu pada pemikiran ini, Aris cukup percaya diri dengan deretan aktor lokal yang dia pilih dalam film 'Bike Boyz'. “Beberapa dari mereka tampangnya Sunda walau gak seluruh. Beberapa tipikal orang Sunda. Biar Sunda kerasa banget,” ucap Aris.

“Soalnya kalau saya syuting di Bandung, tapi impor pemain Jakarta yang terkenal, unsur lokal enggak keluar,” tambahnya.

Bukan hanya mempertahankan nuansa lokal yang amat kental, Aris juga mempertahankan ciri khasnya dalam menggarap dialog. Dialog bersahutan antar tokoh kembali dia munculkan di film 'Bike Boyz'.

“Teknik sahut-sahutan itu memang baru saya aplikasiin belakangan. Tapi sebenarnya sudah saya bikin di bajaj bajuri seperti itu. Karya saya pengin jelas kelihatan itu saya,” jelasnya.

Aris menyebutkan bahwa dirinya berfokus pada setiap karakter yang ia buat dalam filmnya. Sehingga, dia yakin betul korelasi antara karakter benar-benar tergambar di film 'Bike Boyz'.

“Bikin beberapa tokoh, nasib orang saya kumpulin jadi satu cerita yang berhubungan. Begitu cara saya bercerita. Enggak yang ada ide bikin geng motor, enggak gitu,” tutup Aris.

‘Bike Boyz’ bercerita tentang Agus (Aep Bancet) yang membantu Lilis (Aline Manza) mencari suaminya yang tak ada kabar. Selain membantu Lilis, Agus juga berupaya mencari keberadaan vespanya yang diambil orang.

Rupanya upaya Agus dan rekan klub Vespanya mencari kejelasan atas kedua persoalan itu, membawa mereka pada komplotan pencuri, geng motor, teroris, hingga Polisi. Bagaimana lika-liku mereka? ‘Bike Boyz’ akan tayang pada tanggal 14 November mendatang