BREAKINGNEWS.CO.ID - Film horor Indonesia mampu membuat penasaran akan alur ceritanya. Setiap tahun film horor hadir dengan sajian menarik. Seperti film berjudul Arwah. Film Arwah ini adalah film keempat RA Pictures bergenre horor yang disutradarai oleh Arie Aziz dan dibintangi tiga pemeran utama yaitu Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Ayu Ting Ting.

Film Arwah merupakan film pertama dari rangkaian Trilogi : Arwah, Tumbal dan Nyai yang masing-masing film mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk mencoba lepas dari kutukan dan terror makhluk halus akibat perbuatan para leluhur mereka yang memiliki perjanjian (bersekutu) dengan syaitan.

Dengan Arie Azis sebagai sutradara, RA Pictures berharap dapat mengulangi kembali sukses di film pertama kolabarasi antara RA Pictures dan Arie Azis, The Secret : Suster Ngesot Urban Legend.

Berawal dari keinginan Alm Julia Perez yang meminta Raffi Ahmad untuk dibuatkan film untuk Trio Cecepy yang beranggotakan Jupe, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik. Permintaan tersebut direalisasikan dengan mengajak Dewi Perssik untuk menggantikan posisi Jupe.

Sebelum tayang diseluruh bioskop pada 27 September 2018, Film Arwah menggelar gala premiere yang dihadiri seluruh pemain, sutradara sekaligus produser di hotel Swiss Berlinn, Karawang, Sabtu (22/9/2018). Pada acara ini mengupas film Arwah yang merupakan trilogi dari RA Pictures.

Alasan memilih Kabupaten Karawang untuk Gala Premier dijawab oleh Melia Indriati selaku produser film Arwah.

“Sebenarnya punya dua jawaban. Alasan pertama, Zaskia Gotik berasal dan aslinya dari Karawang. Kita memilih lokasi yang sangat korelasi dengan main talent kita. Alasan kedua film arwah tumbal nyai cerita kebudayaan jawa barat, tari jaipong. Ada pesan moral yang bagus juga di film ini. Jadi memang kota karawang budayanya ada sedikit menganut jawa barat, jaipong salah satu kesenian khas Karawang. Itu alasannya kenapa kita adakan premiere di Karawang. Kita mau RA Pictures ingin angkat budaya Indonesia, tidak melulu tentang percintaan. Kita buat horor mengangkat seni budaya,” ujar Melia Indriati.

Zaskia Gotik beradu peran dengan Shakti Arona, dan beberapa pemain bintang kenamaan lain, seperti Minati Atmanegara, Dewi Gita, lnggrid Widjanarko, Lia Waode.

Film ini bercerita tentang Syurkiani sangat penasaran kenapa dirinya selalu dilarang oleh neneknya untuk belajar menari jaipong. Diam diam Syurkiani mendatangi Nyi lmas mantan penari jaipong di rumah tuanya untuk belajar menari. Nyi lmas meminta Syurkiani memukul kendang misteri selama tiga ketukan sebagai syarat dan Syurkiani pun melakukannya.

Tak hanya itu, film Arwah juga memberikan promo gratis berupa minyak goreng, beras, atau celana jins dengan cara menukarkan tiket film tersebut. Setiap pembelian 5 tiket dapat menukarkan 2 liter minyak goreng dan 10 tiket dapat 5 kilogram beras. Promo ini hanya berlaku di 9 kota, yakni Jakarta, Bogor, Karawang, Depok, Padang, Makassar, Samarinda, Cilegon, dan Garut.