BREAKINGNEWS.CO.ID - Film horor sejak dulu sudah jadi tontonan favorit banyak orang. Belakangan ini film bergenre horor banyak meramaikan industri film di Indonesia. Melihat antusias penonton terhadap film horor Raffi Ahmad melalui RA Pictures kembali menyuguhkan film berjudul 13 The Huanted yang akan tayang 26 Juli 2018 mendatang.

Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini mengisahkan sejumlah anak muda zaman milenial yang tidak percaya dengan adanya dunia mistis. Ketidakpercayaan yang menimbulkan rasa penasaran tersebut membuat mereka memasuki dunia mistis yang menegangkan.

Film 13 The Haunted dibintangi Al Ghazali, Mikha Tambayong, Valerie Thomas, Achmad Megantara, Endy Arfian, Atta Halilintar, Steffi Zamora, Marsha Aruan, Mumuk Gomez, Jeremy Thomas, Fauzi Baadilla, Tia Ivanka, Khadijah Banderas, Wani Sirehar, Chef Juna, Damita Almira, Karina Suwandi, Mastita Chipa.

Berawal dari keinginan untuk mengalahkan dua orang vlogger yang lebih unggul dari Rama (Al Ghazali) dan kawan-kawan, maka mereka memutuskan untuk pergi sampai ke Pulau Ayunan. Rama cs akan mengisi konten vlog miliknya dengan tema short horror reality show.

Sesampainya di Ayunan Rama cs begitu tergiur dengan pemandangan yang disuguhkan pulau tersebut. Namun mereka tidak tahu bahwa di balik keindahan itu terdapat sesuatu menakutkan yang tengah menunggu mereka.

Mengusung cerita yang kekinian tersebut membuat masyarakat tak sabar ingin menontonnya. Hal itu terbukti dengan sold out tiket saat beberapa pemutaran spesial atau special screening di beberapa tempat. Hal ini sempat diungkapkan Raffi Ahmad selaku produser saat press conference film 13 The Haunted di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Selasa (24/7/2018) malam.

Walau dirinya sempat kaget kalau film horor yang saat ini tayang di bioskop cukup banyak. Namun suami dari Nagita Slavina ini mengatakan yakin dengan para pemain yang memang anak muda zaman now atau milenial yang di combine dengan aktor senior.

“Kita nggak pernah nyangka tahun ini film horor membludak, kita coba bikin tentng pershbatan, film ini lebih ke adventure trailler, dimana generasi anak muda zaman now mencoba melakukan sesuatu, percaya ngak percaya banyak di dunia nyata anak-anak yang melakukan hal ini, kita coba gabungkan dari selebgram, aktor, chef,” ujar Raffi Ahmad.

Fransen Susanto selaku Executive Producer mengatakan ingin membuat sebuah karya yang baik untuk perfileman Indonesia.

“Harapan saya bahwa film-film yang kita produksi bisa diterima seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya produser Raffi Ahmad dan sutradara Rudy Soedjarwo, untuk pemilihan pemain kita rembuk bareng-bareng, ujar Fransen Susanto saat konferensi pers di XXI Rasuna Said, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Sedangkan sang sutradara, Rudy Soedjarwo merasa senang bisa menjadi bagian dari film yang dikatakannya memberikan pelajaran baru. Dan kerjasama terjalin dengan baik antara dirinya dengan para pemain.

“Saya bertrimakasih kepada Raffi Ahmad, RA Pictures memberi kesempatan kepada saya, ini sebuah kesempatan untuk saya kembali belajar mengolah ketajaman, ketika saya menerima kesembilan pemain, buat saya itu tantangan dan ternyata mereka bisa dibilang sangat humble, tidak ada yang mau dibilang pintar. dimana kekurangan satu tim menjadi solit,” ujar sutradara Rudi Soedjarwo.